Disnaker Lamongan Gelar Job Fair dan Expo Ketenagakerjaan 2022

Disnaker Lamongan Gelar Job Fair dan Expo Ketenagakerjaan 2022 Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat menghadiri Job Fair dan Expo Ketenagakerjaan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab terus berupaya untuk menurunkan angka pengangguran yang ada di wilayahnya, seperti yang dilakukan dinas tenaga kerja (Disnaker) dengan menggelar Job Fair dan Expo Ketenagakerjaan 2022.

"Masih menjadi prioritas kami tentang penurunan angka pengangguran di . Bersama disnaker, kami terus mengupayakan, salah satunya dengan menggelar job fair dan expo ketenagakerjaan 2022. Sebelumnya kami juga telah menggelar pelatihan keahlian dan skill di Balai ini juga," kata Bupati , Yuhronur Efendi, Selasa (23/8/2022).

"Ini menjadi tanggung jawab pemerintah (penurunan angka pengangguran), ketenagakerjaan harus selalu diinformasikan oleh Disnaker . Karena disnaker menjadi pusat informasi untuk seluruh masyarakat  tentang semua yang mencakup ketenagakerjaan," imbuhnya.

Job fair dan expo ketenagakerjaan yang digelar selama 2 itu bertujuan untuk memberikan informasi ketenagakerjaan kepada masyarakat di . Agenda tersebut diharapkan mampu menurunkan ribuan jiwa dari angka pengangguran di .

"Jika dipersentasekan, terdapat 5.054 lowongan pekerjaan yang tersedia di kegiatan ini, kami harapkan itu bisa menurunkan 3 ribu jiwa pengangguran di ," ucap Bupati Yuhronur.

Job Fair dan Expo Ketenagakerjaan 2022 diikuti 55 perusahaan yang bergerak di bidang umum, teknis, medis, jasa, administrasi, maintenance, operator, dan pekerja migran ke luar negeri. Ini merupakan salah satu rencana strategis lompatan pelayanan percepatan pembangunan ketenagakerjaan yang telah disiapkan Pemkab .

"Ini salah satu wujud dari lompatan servis percepatan pembangunan ketenagakerjaan, di antaranya transformasi BLK, mix and match, transformasi program perluasan kerja, pengembangan talenta muda, hubungan baru industrial, dan reformasi pengawasan bekerja," kata Kepala Disnaker , Agus Cahyono.

Dalam laporannya, ia menyebut Job Fair dan Expo Ketenagakerjaan 2022 juga memiliki tujuan untuk membantu perusahaan dalam merekrut pekerja dan diutamakan untuk masyarakat .

"Kami koordinasikan kepada perusahaan yang hadir di sini, bahwasanya yang diutamakan ialah masyarakat ," tuturnya.

Puluhan perusahaan yang ikut serta dalam Job Fair dan Expo Ketenagakerjaan 2022 telah mendaftar ke Disnaker dengan kesanggupan membuka lowongan pekerjaan dan mengisi form. Tidak hanya dalam kota saja, perusahaan yang hadir berasal dari luar juga seperti Blitar, Malang, Gresik, Sidoarjo, dan Surabaya. (qom/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO