Melalui Tanam Pohon, Anggota DPR RI ini Ajak Masyarakat Sidoarjo Peduli Lingkungan

Melalui Tanam Pohon, Anggota DPR RI ini Ajak Masyarakat Sidoarjo Peduli Lingkungan Syaikhul Islam menanam pohon kelengkeng di halaman Kantor Desa Gedangrowo Kecamatan Prambon, Minggu (14/8/2022). foto: Mustain/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi VII DPR RI, Syaikhul Islam, mengajak masyarakat untuk lebih peduli lingkungan dengan menanam pohon. Harapan itu disampaikannya saat menghadiri acara 'Penanaman Pohon untuk Masyarakat ' di Kantor Desa Gedangrowo Kecamatan Prambon, , Minggu (14/8/2022).

Dalam kegiatan ini, diserahkan ribuan bibit pohon kelengkeng dan beberapa jenis pohon tanaman buah lainnya dari Pertamina Gas Negara (PGN) kepada sejumlah warga dari beberapa desa di Kecamatan Prambon.

Selain itu, juga dilakukan penanaman bibit pohon kelengkeng secara simbolis oleh Gus Syaikhul, panggilan karib Syaikhul Islam, General Manager PGN SOR (Sales Operation Regional) III, Edi Armawiria dan Kepala Desa (Kades) Gedangrowo, Slamet. Sejumlah bibit pohon kelengkeng ditanam di halaman samping kantor Desa Gedangrowo.

Dalam sambutannya, Gus Syaikhul mengajak masyarakat, dengan menanam pohon ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

"Monggo penanaman pohon ini sebagai kepedulian kita kepada lingkungan, juga terkait tanggung jawab kita kepada anak cucu kita. Ini bisa kita optimalkan bersama-sama," ungkapnya.

Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, menanam pohon itu sebenarnya lebih dari sekedar menanam pohon, tetapi juga untuk menjaga lingkungan dan termasuk sedekah.

"Satu pohon yang kita tanam, bisa mencukupi kebutuhan oksigen untuk dua orang. Itu shodaqoh," tegas anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur I ( dan Surabaya) ini.

Ia menambahkan, kadang-kadang karena ingin maju, banyak bangunan baru, tetapi lingkungan tidak terasa sudah rusak. Karena itu pihaknya berharap melalui gerakan menanam pohon ini, bisa memperbaiki lingkungan.

"Makanya, kulo ngajak sampean kabeh, ayo nandur maneh," tuturnya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO