Rabu, 05 Agustus 2020 00:06

305 CPNS Gresik K2 Jalani Bintal

Kamis, 23 April 2015 15:37 WIB
Editor: Revol
Wartawan: Syuhud
305 CPNS Gresik K2 Jalani Bintal
Wabup, Moch Qosim usai membuka bintal CPNC k2. (syuhud/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Harapan 305 CPNS (calon pegawai negari sipil) dari tenaga honorer K2 (kategori2) untuk secepatnya diangkat menjadi PNS, segera terwujud. Jika tidak ada aral yang sangat mendasar, mereka segera menyandang gelar PNS di lingkup Pemkab Gresik. Sebelum diangkat menjadi PNS, 305 CPNS tersebut menjalani beberapa tahapan.

Hari ini (23/4), 305 CPNS menjalani bintal (bimbingan mental). Mereka akan menjalani kegiatan tersebut hingga Jumat (24/4). Bintal para CPNS diberikan pembekalan soal PP Nomor 53 Tahun 2010, tentang disiplin PNS, kegiatan PBB (pelatihan baris berbaris), wawasan kebangsaan, dan tata cara upacara oleh petugas Kodim.

Bintal tersebut, dibuka langsung oleh Wabup, Moch Qosim. Dalam sambutannya, dia menyatakan, bahwa Kabupaten Gresik saat ini jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Salah satu indikatornya, PAD (pendapatan sali daerah) mengalami kenaikan sangat signifikan, yakni sekarang sudah mencapai Rp 850 miliar. Kemudian, APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) tahun 2015 yang tembus hingga Rp 2,796 triliun lebih. "Di bidang pembangunan infrastruktur juga mengalami kemajuan sangat signifikan," kata Wabup.

Karena itu, Wabup meminta kepada 305 CPNS, dengan pesatnya kemajuan Gresik yang begitu cepat, maka para CPNS yang akan menjadi pelayan publik harus memersiapkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang handal. Sebab, saat ini pola fikir pelayanan di birokrasi sudah bergeser dari birokrasi feodal ke birokrasi yang bisa melayani masyarakat dengan baik.

"Anda adalah calon pejabat jempolan. Jangan mempunyai pikiran birokat yang feodal. Anda harus mampu memberikan pelayanan smart, bekerja dengan cerdas dan kreatif. Kalau hal ini tidak bisa dilaksanakan, saya yakin anda akan tertinggal dan ditinggal dengan kondisi saat ini. Kita lihat negara Inggris adalah negara yang kecil, tapi kemajuannya sangat pesat, karena birokrasinya bagus dan baik," terangnya.

Wabup mengajak kepada seluruh peserta bintal untuk terus bekerja, bekerja dan bekerja dengan jujur, ikhlas dalam koridor ibadah. "Ayo, sudah saatnya aparatur harus mempunyai komitmen tinggi untuk bekerja lebih cerdas, kreatif dan inovatif, sesuai dengan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN)," ajaknya.

Sementara Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Pemkab Gresik, Drs M Nadlif MM menambahkan, bahwa 305 CPNS merupakan pegawai kategori 2 yang telah dinyatakan lulus dalam tes CPNS dari total jumlah tenaga honorer di Pemkab Gresik sebanyak 945 orang. Sedangkan sisanya belum lulus.Pemkab Gresik tetap akan mengusahakan (mengajukan) nama-nama tenaga honorer yang sudah masuk data base.

"Mereka yang telah dinyatakan lulus sekarang kami bintal. Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan, dengan harapan bisa menjadikan pegawai disiplin mental maupun fisiknya, dan yang paling penting mereka tahu bagaimana tata cara baris berbaris serta tata cara upacara," pungkasnya.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...