305 CPNS Gresik K2 Jalani Bintal

305 CPNS Gresik K2 Jalani Bintal Wabup, Moch Qosim usai membuka bintal CPNC k2. (syuhud/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Harapan 305 CPNS (calon pegawai negari sipil) dari tenaga honorer K2 (kategori2) untuk secepatnya diangkat menjadi PNS, segera terwujud. Jika tidak ada aral yang sangat mendasar, mereka segera menyandang gelar PNS di lingkup . Sebelum diangkat menjadi PNS, 305 CPNS tersebut menjalani beberapa tahapan.

Hari ini (23/4), 305 CPNS menjalani bintal (bimbingan mental). Mereka akan menjalani kegiatan tersebut hingga Jumat (24/4). Bintal para CPNS diberikan pembekalan soal PP Nomor 53 Tahun 2010, tentang disiplin PNS, kegiatan PBB (pelatihan baris berbaris), wawasan kebangsaan, dan tata cara upacara oleh petugas Kodim.

Bintal tersebut, dibuka langsung oleh Wabup, Moch Qosim. Dalam sambutannya, dia menyatakan, bahwa Kabupaten Gresik saat ini jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Salah satu indikatornya, PAD (pendapatan sali daerah) mengalami kenaikan sangat signifikan, yakni sekarang sudah mencapai Rp 850 miliar. Kemudian, APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) tahun 2015 yang tembus hingga Rp 2,796 triliun lebih. "Di bidang pembangunan infrastruktur juga mengalami kemajuan sangat signifikan," kata Wabup.

Karena itu, Wabup meminta kepada 305 CPNS, dengan pesatnya kemajuan Gresik yang begitu cepat, maka para CPNS yang akan menjadi pelayan publik harus memersiapkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang handal. Sebab, saat ini pola fikir pelayanan di birokrasi sudah bergeser dari birokrasi feodal ke birokrasi yang bisa melayani masyarakat dengan baik.

"Anda adalah calon pejabat jempolan. Jangan mempunyai pikiran birokat yang feodal. Anda harus mampu memberikan pelayanan smart, bekerja dengan cerdas dan kreatif. Kalau hal ini tidak bisa dilaksanakan, saya yakin anda akan tertinggal dan ditinggal dengan kondisi saat ini. Kita lihat negara Inggris adalah negara yang kecil, tapi kemajuannya sangat pesat, karena birokrasinya bagus dan baik," terangnya.

Wabup mengajak kepada seluruh peserta bintal untuk terus bekerja, bekerja dan bekerja dengan jujur, ikhlas dalam koridor ibadah. "Ayo, sudah saatnya aparatur harus mempunyai komitmen tinggi untuk bekerja lebih cerdas, kreatif dan inovatif, sesuai dengan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN)," ajaknya.

Sementara Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) , Drs M Nadlif MM menambahkan, bahwa 305 CPNS merupakan pegawai kategori 2 yang telah dinyatakan lulus dalam tes CPNS dari total jumlah tenaga honorer di Pemkab Gresik sebanyak 945 orang. Sedangkan sisanya belum lulus. tetap akan mengusahakan (mengajukan) nama-nama tenaga honorer yang sudah masuk data base.

"Mereka yang telah dinyatakan lulus sekarang kami bintal. Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan, dengan harapan bisa menjadikan pegawai disiplin mental maupun fisiknya, dan yang paling penting mereka tahu bagaimana tata cara baris berbaris serta tata cara upacara," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO