Kapolres Pasuruan Sembelih dan Serahkan Kurban di Rusunawa saat Idul Adha 1443 H

Kapolres Pasuruan Sembelih dan Serahkan Kurban di Rusunawa saat Idul Adha 1443 H Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz, didampingi salah satu toko agama dari Pondok Pesantren Darussalam, Gus Rony Ghozali, saat akan menyembelih kurban.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres beserta jajarannya menyerahkan 11 ekor sapi dan 39 kambing saat Hari Raya Idul Adha 1443 H. Proses penyembelihan sekaligus pembagian dilakukan di depan Rusunawa Polres usai Salat Ied di Masjid Rofiqul Ummah, Minggu (10/7/2022).

Hewan kurban ini merupakan sumbangan dari Kapolres , AKBP Erick Frendriz, beserta keluarga, para kepala bagian (kabag), dan kepala satuan (kasat), serta seluruh personel di jajaran Polres . Setelah disembelih, daging kurban selanjutnya dibungkus dan dibagikan kepada fakir miskin, yatim piatu, kaum duafa, dan warga yang berdomisili di sekitar Polres .

"Idul Adha tahun ini tentu menjadi momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan cara berkurban," kata Kapolres .

Erick bersyukur, keluarga besar Polres berkesempatan berkurban 11 ekor sapi dan 39 kambing sebagai wujud ketaqwaan dan amal ibadah para personel yang beragama Islam.

"Ada 11 ekor sapi dan 39 kambing hewan kurban. Sebanyak 3 sapi dan 10 ekor kambing disembelih di Rusunawa Polres , dan sisanya disembelih di Polsek Jajaran serta Ponpes Sekitar Wilayah Bangil," ujarnya.

Menurut dia, berkurban amal ibadah bagi umat Muslim yang mampu serta bertujuan membuang sifat negatif yang ada pada diri manusia, seperti sombong, congkak, angkuh, ingin menang sendiri, bersenang-senang di atas penderitaan orang lain, dan lain sebagainya.

"Dengan berkurban dan berbagi daging akan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama, sekaligus bentuk kepedulian dan perhatian kita sebagai anggota Polri kepada masyarakat, utamanya bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu," tuturnya.

Erick berpesan kepada seluruh panitia kurban agar daging yang disembelih betul-betul sampai kepada tangan yang berhak. Secara simbolis, ia menyerahkan satu ekor sapi serta melakukan pemotongan langsung hewan kurban ditempat bersama PJU Polres dibantu Tim Pemotong Hewan.

"Semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah SWT dan mendapat barokah sehingga bermanfaat dan berkah bagi kita semua," pungkasnya. (maf/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO