Sambangi 17 Desa di Jenu Tuban, Bupati Tuban akan Optimalkan Sarana Pertanian

Sambangi 17 Desa di Jenu Tuban, Bupati Tuban akan Optimalkan Sarana Pertanian Bupati Tuban saat berbincang dengan warga sekitar. (Suwandi/BANGSAONLINE)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban H. Fathul Huda dan Wakil Bupati Ir. Noor Nahar Husein terus menyambangi rakyatnya. Hingga saat ini, mereka telah mengunjungi sebanyak 17 desa yang tersebar di Kecamatan Jenu.

Ketika berjumpa dengan rakyat, dua kader terbaik NU Tuban itu berharap agar sektor sarana pertanian di Kecamatan Jenu bisa terpenuhi dan dioptimalkan. Selain itu, penyerapan tenaga kerja untuk warga lokal pada perusahaan yang berada di Kecamatan Jenu juga harus menjadi perioritas utama. Bahkan mereka, meminta pada perusahaan agar memberika dana CSR-nya dengan baik dan profesional.

“Kami harap adanya harmonisasi antara pertanian dan industri yang sam-sama berjalan, karena untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” beber Bupati Tuban, H. Fathul Huda

Bupati lulusan ponpes Bahrul Ulum Jombang tersebut menyampaikan, untuk mengurangi beban masyarakat Kecamatan Jenu yang sering dilanda banjir, dirinya berencana akan menormalisasi beberapa aliran sungai yang berada di Desa Suwalan, Jenu dan Sekardadi.

Sedangkan untuk Desa remen, Rawasan, Sumurgeneng dan Wadung bakal dibuatkan sebuah drainase yang berguna menampung air saat musim hujan.

“Kami juga berharap agar Desa di wilayah ring kawasan perusahaan ini semakin diperhatikan oleh perusahaan. Sebagai tamu, perusahaan harus menjadi tamu yang baik, menepati janji untuk menampung tenaga kerja lokal dan menyalurkan CSR dengan tepat dan sesuai,” tambahnya.

Tidak lupa dalam kesempatan lain, Bupati H. Fathul Huda dan wakilnya juga mengunjungi kawasan wisata Pantai Pasir Putih yang berada di Desa Remen. Bupati berharap kawasan wisata Pantai Pasir Putih bisa dikembangkan. Bupati meminta pihak desa dan TPPI segera duduk bersama untuk membicarakan langkah yang harus dilakukan untuk mengembangkan pantai pasir putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO