Antisipasi Penyebaran PMK Jelang Iduladha, Polresta Sidoarjo Masifkan Pos Penyekatan di Batas Kota

Antisipasi Penyebaran PMK Jelang Iduladha, Polresta Sidoarjo Masifkan Pos Penyekatan di Batas Kota Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro saat mengecek pos penyekatan hewan ternak di wilayah Krian, Selasa (7/6/2022).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Antisipasi penyebaran () pada sapi, kambing dan binatang ternak berkuku belah, Polresta terus memasifkan penyekatan kendaraan muatan sapi di batas kota.

Di sejumlah pos polisi yang ada di batas kota juga telah disiapkan pos penyekatan hewan ternak. Tujuannya untuk dilakukan pengecekan kondisi hewan tersebut.

“Di pos-pos penyekatan kami bersama dinas terkait, melakukan penyekatan kendaraan bermuatan hewan ternak seperti sapi. Untuk diarahkan posko pemeriksaan kesehatannya yang ada di RPH. Bila dalam kondisi sakit atau tidak menyertakan surat keterangan sehat dari dinas terkait, maka akan diputar balik,” jelas Kapolresta Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro saat mengecek pos penyekatan hewan ternak di wilayah Krian, Selasa (7/6/2022).

Kondisi serupa juga diberlakukan bagi siapapun yang akan membawa hewan ternak dari keluar daerah. Polisi akan melarang pengiriman hewan ternak keluar daerah jika tidak dilengkapi surat sehat.

Penyekatan hewan ternak itu sendiri sengaja digelar sebagai upaya untuk antisipasi penyebaran pada hewan ternak sapi, apalagi menjelang Hari Raya Iduladha. (cat/ari) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO