​Wakili Bupati, Sekdakab Pamekasan Serahkan 225 SK CPNS

​Wakili Bupati, Sekdakab Pamekasan Serahkan 225 SK CPNS Sekdakab Pamekasan, Totok Hartono, saat menyerahkan 225 SK CPNS.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pamekasan, Totok Hartono, melaksanakan Penyerahan Surat Keputusan Bupati (PSKB) tentang Pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Selasa (29/3/2022). Sebanyak 225 CPNS yang lulus hadir dalam agenda tersebut.

Totok mengucapkan selamat bergabung di Pemkab Pamekasan dan rasa syukur yang tinggi bagi peserta yang lulus CPNS. Ia berharap, ini menjadi awal pengabdian yang baik bagi bangsa dan negara.

"Harapan kita dengan bergabungnya kalian akan membawa tugas-tugas pemerintahan yang menjadi semakin baik yang pada akhirnya tujuan negara kita akan tercapai," ujarnya.

Menurut dia, menjadi PNS adalah pilihan. Sehingga, setiap CPNS memiliki konsekuensi untuk memenuhi kualifikasi pilihan sesuai janji masing-masing dan oleh karena itu, ia meminta kepada ratusan CPNS yang lulus untuk memahami tugas pokok fungsinya (tupoksi)

Selama masa percobaan ini, lanjut Totok, ada beberapa hal yang harus dilalui, termasuk di antaranya prajabatan. Kendati demikian, mereka diminta tetap mematuhi regulasi yang berlaku tentang kepegawaian dan jangan sampai ada pelanggaran.

Totok menyampaikan pesan yang mengatakan bahwa out of the box. Maksud dari pesan bupati itu ialah keluar dari kotak nyaman, tetapi harus ikut mendukung atau mendorong adanya inovasi pelayanan publik.

"Kalian semua harus bisa mendorong terciptanya inovasi di unit kerja atau PD yang ditempati, Kemudian cara kerja yang luar biasa, Bupati juga berpesan kerja luar biasa saja, hasilnya belum tentu luar biasa, apalagi kerja biasa-biasa saja," kata Totok.

"Bagaimana cara kerja luar biasa itu ya tentu dengan ibadah, bekerja bersungguh-sungguh dalam rangka melaksanakan kegiatan-kegiatan yang telah digariskan oleh pimpinan. Inovatif dan inspirasi yang baik, jangan takut jika benar. Bagaimana agar benar maka regulasi dan peraturan perundangan harus dipahami karena itu harus mulai banyak membaca," paparnya menambahkan.

Ratusan CPNS yang mendapatkan SK langsung mendapat arahan terkait uang yang akan cair dan juga peraturan-peraturan yang harus disepakati dan dilanjutkan dengan foto bersama. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO