Target PAD Rp 1,2 Triliun, Komisi II DPRD Gresik Segera Evaluasi Kinerja OPD Penghasil

Target PAD Rp 1,2 Triliun, Komisi II DPRD Gresik Segera Evaluasi Kinerja OPD Penghasil

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 sudah memasuki triwulan satu, atau bulan Maret. Untuk itu, DPRD Gresik segera melakukan evaluasi kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan . Di antaranya, OPD penghasil atau yang memiliki tugas pendapatan.

"Kami segera lakukan evaluasi kinerja pendapatan di OPD penghasil setelah triwulan satu bulan Maret berjalan. Awal April akan buat raker (rapat kerja)," ucap Ketua Komisi II DPRD Gresik Asroin Widiana saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Jumat (18/3/2022).

Menurut Asroin, mengacu penetapan tahun 2022, kekuatan fiskal pendapatan diproyeksikan sebesar Rp 3,4 triliun lebih. Sementara kekuatan fiskal belanja diproyeksikan sebesar Rp 3,6 triliun lebih.

Ditegaskan Asroin, pendapatan daerah (PD) tersebut bersumber dari pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp 1,2 triliun lebih, dana transfer Rp 2,2 triliun lebih dan lain-lain pendapatan yang sah Rp 17 miliar lebih.

"Untuk PAD, dengan proyeksi pendapatan sebesar 1,2 triliun ada sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) penghasil di lingkup yang memiliki tugas untuk tercapainya target pendapatan tersebut," jelas Asroin.

Asroin lantas menyebutkan sejumlah OPD penghasil. Di antaranya, Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) yang dipimpin Nuri Mardiana, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang dipimpin AM Reza Pahlevi, Dinas Perhubungan (Dishub) yang dipimpin Plt Eddy Hadisiswoyo, dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Ekonomi Kreatif dan Olahraga yang dipimpin Sutadji Rudi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO