Gubernur Khofifah Berharap OJK Mampu Perkuat Ekosistem Industri Jasa Keuangan Jatim

Gubernur  Khofifah Berharap OJK Mampu Perkuat Ekosistem Industri Jasa Keuangan Jatim Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggunting pita berupa untaian bunga sebagai tanda Soft Launching Kantor OJK Regional 4 Jatim, Surabaya, Selasa (15/3). Foto: Humas Pemprov Jatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa menghadiri Soft Launching Kantor Regional 4 Jatim, Surabaya, Selasa (15/3). Ia berharap keberadaan Otoritas Jasa Keuangan () Regional 4 mampu memperkuat industri sektor jasa keuangan di Jawa Timur.

“Jadi kantor ini merupakan salah satu kantor di luar kantor pusat. Dan kami harapkan mampu menjadikan sebagai penguat (industri keuangan). Karena peran sangat strategis,” ungkap

Menurut dia, peran strategis sangat diperlukan pada masa transformasi digital dalam berbagai ranah termasuk transaksi keuangan. Ini penting, karena merupakan lembaga independen yang melakukan pengawasan sektor jasa keuangan.

“Hari ini kita tahu bahwa belanja IT tidak murah, namun transformasi digital di sektor keuangan memperlihatkan bahwa betapa pentingnya kehadiran sebagai lembaga pengawasan industri jasa keuangan,” ujar sembari mengucapkan terima kasih memilih Jawa Timur untuk menjadi lokasi kantor strategis di luar kantor Pusat.

Gubernur energik itu menilai kehadiran Regional IV juga akan memberikan peningkatan kualitas SDM yang dimiliki dalam upaya penguatan dan pemulihan ekonomi pasca pandemi.

“Seluruh industri keuangan di Jatim butuh lompatan. Perlu sebuah kebaharuan dalam digitalisasi sistem yang advance termasuk didalamnya peningkatan kualitas SDM,” tuturnya.

menyebut peluang ekspor menjadi sektor yang luar biasa strategis di Jatim. Untuk itu, pihaknya mengajak untuk turut ambil bagian dalam upaya percepatan akses tumbuh kembang perekonomian.

“Berbagai percepatan akses bagi tumbuhnya ekonomi akan jadi bagian strategis dan butuh kerjasama berbagai pihak,” tegas ketua umum PP Muslimat NU itu.

mengungkapkan bahwa selama ini komunikasi dan koordinasi antara serta Bank Indonesia bersama Forkopimda Jawa Timur sangat baik dan kondusif. Sehingga ia menyebutkan bahwa support seluruh elemen strategis di Jatim akan hadir bagi .

“Support seluruh dari Forkopimda akan menyatu dan memberi penguatan. Selamat dan Sukses untuk . Saya sampaikan bahwa pilihan mendirikan kantor di Jatim adalah pilihan yang sangat tepat. Mengingat Jatim merupakan kontributor pertumbuhan ekonomi terbesar kedua di Indonesia. Setelah kantor Pusat di Jakarta kantor kedua di Surabaya,” tegas Gubernur .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO