Wakil Ketua DPR RI Dicurhati Pedagang Pasar Terkait Kenaikan Harga Sembako

Wakil Ketua DPR RI Dicurhati Pedagang Pasar Terkait Kenaikan Harga Sembako Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua DPR RI dicurhati pedagang Pasar Rogojampi, Banyuwangi terkait kenaikan harga sembako. foto: istimewa

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum , Muhaimin Iskandar, melaksanakan kunjungan kerja ke Jawa Timur. Ia menyambangi , Kabupaten Banyuwangi didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anik Maslachah.

Dalam kesempatan itu, Muhaimin menyapa para pedagang seraya menanyakan harga sembako.

Salah satu pedagang, Artika, menyampaikan curhatannya kepada Walil Ketua itu, utamanya terkait kenaikan harga sembako seperti minyak goreng dan telur. Kenaikan tersebut berpengaruh terhadap omzet dan pendapatan pedagang.

"Minyak goreng naik Gus, telur juga. Kalau gula dan beras stabil. Kita mulai antisipasi jika nantinya kembali stabil, persediaan kita sesuaikan dengan permintaan," ungkapnya, Kamis (20/1/2022).

Selain sembako, Panglima Santri tersebut juga mendengarkan curhatan dari pedagang daging ayam di pasar. Mereka menyampaikan bahwa terjadi kenaikan harga daging ayam yang menyentuh angka Rp 36 ribu.

Mendengar keluh kesah tersebut, Muhaimin mengungkapkan bahwa dirinya juga akan memastikan harga kebutuhan pokok bisa stabil dalam beberapa waktu ke depan. Sehingga pedagang dan masyarakat tidak perlu gelisah lagi.

Dalam kesempatan itu pula, politikus yang karib disapa Cak Imin ini juga berbelanja beberapa sembako. Salah satu yang menyita perhatiannya adalah makanan jenis lauk pauk, pepes tawon. Muhaimin teringat dengan logo yang kini ada simbol tawon (lebah). (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO