Ditinggal Kabur Mempelai Pria Saat Akad, Pengantin Wanita di Dompu Berdiri Sendiri di Pelaminan

DOMPU, BANGSAONLINE.com - Sebuah video yang memperlihatkan seorang pengantin wanita berdiri sendirian di pelaminan tanpa pengantin pria di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB). Peristiwa itu dikarenakan pengantin pria kabur saat akad nikah, Selasa (8/2/2022)

Dalam Video yang viral ini tampak seorang pengantin wanita melangsungkan pernikahan tanpa ada dihadiri oleh pengantin pria. Dari awal acara pernikahan itu tetap berlangsung dengan kesedihan.

Dilansir oleh Detikcom, pengantin pria tidak mau melakukan pernikahan dengan cara meriah, Ungkap Pengantin Wanita, Wanda Wulandari.

"Alasannya dia tidak mau nikah meriah, nggak perlu undangan. Dianya mau nikah sederhana nggak perlu orang banyak tahu," kata pengantin wanita.

Sementara pengantin pria bernama Muhammad Riski Dalaga merupakan warga Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.

Diketahui pengantin pria kabur ke Kota Mataram. Keduanya juga sebelumnya menjalani hubungan pacaran bertahun-tahun.

"Karena dia mau ikut seleksi tentara dan nggak mau gembor-gemborin, dia mau nikah siri tapi keluarga saya tidak setuju karena saya sudah berbadan dua," Ujarnya.

Wanda Wulandari menceritakan, pacarnya itu pernah meminta agar pernikahan mereka ditunda hingga bulan 4. Lagi-lagi permintaan itu ditolak oleh keluarga Wanda Wulandari.(tim)