Tak Terima Lapaknya Dipindahkan, PKL Siram Petugas Satpol PP Padang Dengan Minyak Goreng Panas

PADANG, BANGSAONLINE.com - Pedagang Kaki Lima (PKL) tak terima usai lapaknya dipindahkan oleh petugas Satpol PP Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Pedagang itu meluapkan emosinya dengan menyiram petugas satpol PP menggunakan minyak goreng panas.

Persitiwa itu terjadi saat Satpol PP melakukan penertiban PKL di Kawasan Raya Padang, Selasa (1/2/2022).

Kepala Satpol PP Padang, Mursalim mengungkapkan, pedagang kaki lima ini menyerang petugas dengan menyiram minyak goreng panas ke arah petugas yang berada di lokasi penertiban.

"Ia (pedagang) tidak terima dan menolak untuk dipindahkan lapaknya yang berada depan air mancur dan menyiram petugas dengan minyak goreng panas," katanya.

"Syukur, petugas yang mendapat serangan ini hanya terkena percikan minyak panas," katanya lagi.

Dalam kejadian ini, petugas terpaksa membawa gerobak beserta pemilik ke Mako Satpol PP di Jalan Tan Malaka Padang, ungkap Mursalim.

"Saat diperiksa, si pedagang ini mengakui kesalahannya dan meminta maaf atas tindakan yang membahayakan tersebut," ujarnya.

Meski terjadi penolakan dari sejumlah pedagang hingga terjadi cekcok antara petugas dengan pedagang, penertiban PKL ini tetap dilaksanakan hingga selesai sesuai arahan dari Pemerintah Kota Padang.

"Kita akui memang masih ada penolakan, namun kita terus mengimbau agar pedagang bisa memahami dan ikut membantu program dari pemerintah sehingga pasar raya ini tertib dan nyaman," pungkasnya.(rif/win)