Jelang Tutup Tahun 2021, DPUTR Gresik Kebut Pekerjaan Fisik dan Serapan Anggaran

Jelang Tutup Tahun 2021, DPUTR Gresik Kebut Pekerjaan Fisik dan Serapan Anggaran Kepala DPUTR Kabupaten Gresik Achmad Hadi.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menjelang tutup tahun 2021, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten mengebut sejumlah pekerjaan fisik yang belum tuntas.

DPUTR juga tengah mengebut proses serapan anggaran agar mencapai target 100 persen.

Menurut Kepala DPUTR Kabupaten , Achmad Hadi, saat ini paket pekerjaan fisik kontraktual yang sudah selesai dikerjakan mencapai lebih 90 persen. Itu untuk pekerjaan yang masa kontraknya sampai dengan bulan November 2021.

"Sisanya adalah pekerjaan yang masa kontraknya berakhir di akhir bulan Desember 2021 sedang dalam progres penyelesaian," jelasnya dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Minggu (19/12/2021).

Hadi menjelaskan, di antara pekerjaan yang belum selesai adalah pembangunan beberapa jembatan dan saluran. "Pekerjaan tersebut belum tuntas lantaran terkendala secara teknis oleh kondisi banjir," terangnya.

Sementara untuk serapan anggaran menjelang tutup tahun 2021 ini masih di bawah 90 persen.

"Penyerapan anggaran memang masih di bawah 90 persen, karena dibutuhkan kelengkapan dokumen-dokumen administrasi dan pelaporan pekerjaan fisik di lapangan untuk proses pencairannya," tegas mantan Kepala Bidang Bina Marga DPUTR ini.

Ia berharap sebelum tutup tahun, semua pekerjaan dan serapan anggaran bisa tuntas 100 persen sesuai dengan progres.

"Mudah-mudahan sisa waktu sekitar 2 minggu ini bisa dimaksimalkan para pelaksana pekerjaan untuk pencapaian target fisik maupun penyerapan anggarannnya," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO