DPC Demokrat Kota Probolinggo Targetkan 5 Kursi Legislatif pada Pemilu 2024

DPC Demokrat Kota Probolinggo Targetkan 5 Kursi Legislatif pada Pemilu 2024 Suasana saat sosialisasi Tahapan Pemilu yang digelar DPC Demokrat Kota Probolinggo.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - DPC bakal mengembalikan kekuatan politiknya dengan meraih 5 kursi di legislatif pada pemilu 2024. Hal tersebut diungkapkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC , Agus Dono Wibawanto.

"Kita akan mengembalikan kekuatan politik partai Demokrat pada pemilu yang akan datang," ujarnya saat menggelar sosialisasi Tahapan Pemilu, Minggu (5/12).

Ia menuturkan, pihaknya memiliki target sebanyak 5 kursi di legislatif pada pesta demokrasi mendatang. Ini dilakukan guna mengembalikan kekuatan politik dari partai berlambang bintang mercy itu.

"Minimal setiap daerah pemilihan (Dapil) itu kita mendapatkan satu kursi," tuturnya.

Untuk meraih kursi yang ditargetkan itu, lanjut Agus, Demokrat akan terus melakukan pemahaman terhadap para jajaran pengurus DPC hingga ranting dengan menggelar giat sosialisasi. Selain itu, ia mengaku telah berkomunikasi dengan sejumlah partai koalisi soal kekosongan kursi Wakil Wali Kota Probolinggo.

"Sampai sekarang masih melakukan komunikasi. Dan kita berharap, kekosongan kursi itu segera terisi," paparnya.

Agus memastikan, DPC sudah berkirim surat kepada Wali Kota Probolinggo beberapa waktu lalu terkait hal tersebut. Salah satu anggota DPRD Kota Probolinggo, Heru Estiadi, mengatakan bahwa pihaknya berharap Demokrat mendapatkan satu fraksi pada pemilu yang akan datang. 

"Dengan mendapatkan satu fraksi itu, Demokrat bisa mewarnai perpolitikan di Kota Probolinggo," kata Heru. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO