Pemkab Trenggalek Gelar Kontes Buah Durian

Pemkab Trenggalek Gelar Kontes Buah Durian Bupati Trenggalek Dr. Ir Mulyadi saat hendak mencicipi buah durian. (herman/BANGSAONLINE)

TRENGGALEK (BangsaOnline) - Kontes buah sudah menjadi agenda rutin tahunan bagi Dinas Pertanian, Kehutanan dan Perkebunan kabupaten Trenggalek. Bila di tahun-tahun sebelumnya kontes buah durian digelar di beberapa kecamatan, namun kali ini diselenggarakan di pendopo manggala praja Kabupaten Trenggalek, Rabu (25/3).

Seperti diketahui di tahun sebelumnya tujuan daripada kontes buah durian kali ini untuk menggali potensi unggul daerah dan dijadikan potensi unggulan nasional.

Kepala Dinas Pertanian kabupaten Trenggalek Ir. Joko Surono dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa tahun ini jumlah panen raya buah durian se-kabupaten Trenggalek mencapai tujuh ribu ton lebih. Selain itu terdapat pula panen raya buah manggis yang mencapai kurang lebih enam puluh dua ribu ton lebih.

Selanjutnya Bupati Trenggalek Dr.Ir Mulyadi WR MMT usai memberikan sambutan, langsung memukul gong yang telah di sediakan oleh pihak panitia sebagai tanda dimulainya kontes durian tingkat kabupaten Trenggalek.

Sebanyak 69 peserta kontes durian yang berasal dari kelompok tani dan LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) se-kabupaten Trenggalek turut meramaikan suasana kontes durian siang itu. Sebelum kontes digelar, Bupati Trenggalek Mulyadi beserta rombongan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) mencicipi terlebih dahulu puluhan durian yang telah di sajikan di atas meja didalam pendopo.

Sementara ribuan durian lainnya sengaja disiapkan oleh pihak panitia Dinas Pertanian di atas sebuah kendaraan roda empat. Selanjutnya masyarakat yang sejak semula sudah menanti memperoleh durian gratis, akhirnya berebut untuk mendapatkan durian untuk dibawa pulang dan sebagian dimakan di pendopo kabupaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO