Bupati Mojokerto Mulai Sentuh Sektor Kesehatan, Tahun Ini Bangun 27 Puskesmas

Bupati Mojokerto Mulai Sentuh Sektor Kesehatan, Tahun Ini Bangun 27 Puskesmas Bupati MKP bidik sektor kesehatan. (Yudi EP/BangsaOnline.com)

MOJOKERTO (BangsaOnline) - Konsentrasi pendistribusian APBD Kabupaten Mojokerto tahun 2015 ini mulai berubah, tidak hanya ngecor jalan tapi membidik sektor kesehatan. Dalam acara Silahturahmi dengan para Kades se-Kecamatan Dlanggu, Gondang dan Jatirejo, di Griya Ciptaningati Desa Jiyu, Kecamatan Pacet tadi siang (25/3) Bupati Mustofa Kamal Pasa (MKP) mengungkapkan jika pihaknya mulai menggarap sektor kesehatan.

"Tahun ini 27 Puskesmas akan dibangun merata di sejumlah kecamatan dan harus selesai tahun ini juga. Ini penting agar pengobatan secara murah dapat diterima seluruh lapisan masyarakat," kata Bupati.

MKP bahkan secara tegas mengungkapkan bahwa pembangunan sektor utama ini dipersiapkan berikut alat kesehatannya. "Alkesnya sudah disiapkan," janjinya.

Kepala daerah yang segera mengakhiri jabatannya akhir tahun ini mengatakan bahwa pihaknya juga akan terus melanjutkan program lebar-lebar jalan.

"Untuk infrastruktur jalan, Dinas PU Bina Marga dapat anggaran Rp 300 Milliar. Untuk Jalan Usaha Tani saya kasih dana 10 Milliar untuk pembangunan jalan sawah, jalan makam dan punden," cetusnya.

Dan sebagai penunjang Bupati akan melengkapi penerangan jalan dengan alokasi anggaran di Cipta Karya sebesar Rp 85 milliar. "Kalau infrastrukturnya sudah bagus lampu penerangan jalannya sudah terpasang selanjutnya kita ngomongin perekonomian.

“Setiap kecamatan harus punya pasar untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Mojokerto," pungkasnya. Menariknya dalam pertemuan tersebut para kepala desa yang sepakat untuk meminta mobil dinas ke Bupati. Permintaan itu tidak bertepuk sebelah tangan karena oleh Bupati permintaan segera diamini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO