Pertama dalam Sejarah, Kakak-Adik Kolaborasi Tangani Covid-19 di Kota dan Kabupaten Pasuruan

Pertama dalam Sejarah, Kakak-Adik Kolaborasi Tangani Covid-19 di Kota dan Kabupaten Pasuruan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengajak kolaborasi Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) dalam menangani pandemi Covid-19 agar segera turun level.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Saifullah Yusuf () mengajak kolaborasi Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) dalam menangani pandemi Covid-19 agar segera turun level. Hal ini dilakukan seiring masih tingginya penyebaran Covid-19 se-Jawa Bali.

Jajaran Pemkot Pasuruan beserta , Kodim Brawijaya, Polres Pasuruan Kota dan Polres Pasuruan melaksanakan apel gelar pasukan secara serentak di halaman GOR Untung Soeropati , Rabu (18/8/2021).

Apel yang dipimpin Dandim 0819/Pasuruan Letkol Inf Nyarman itu dalam rangka pemindahan warga isoman (isolasi mandiri) menuju isoter (isolasi terpadu dan terpusat).

Dalam kegiatan itu, Letkol Inf Nyarman mengatakan bahwa pelaksanaan apel gelar pasukan pada pagi hari ini merupakan momen yang sangat tepat dan strategis.

"Karena kegiatan ini dilaksanakan dari sebuah pemikiran dan Instruksi dari Bapak Menteri Marves dan ditargetkan dalam jangka 2 minggu ke depan dapat terselesaikan," kata Nyarman.

Wali Kota menyampaikan, kolaborasi Kota dan Kabupaten Pasuruan penting dalam menghadapi pandemi, di mana kedua daerah ini berada pada level 3. Sebab, penanganan Covid-19 tidak bisa dilakukan sendiri, harus ada kolaborasi, dan saling mendukung antar kedua daerah.

"Kita ingin memperkuat apa yang selama ini berlangsung, berkolaborasi, fokusnya pada isoter. Sebab, isoman dianggap tidak efektif dan bahkan merupakan salah satu penyebaran Covid-19," ujar .

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO