Kejar Herd Immunity, Unesa Surabaya Gelar Vaksinasi 5.000 Kuota

Kejar Herd Immunity, Unesa Surabaya Gelar Vaksinasi 5.000 Kuota Vaksinasi Unesa dihadiri Gubernur Khofifah beserta Forkopimda Jatim, yang juga didampingi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 5.000 vaksin jenis AstraZeneca disiapkan oleh Universitas Surabaya (Unesa) untuk gelaran vaksinasi gabungan dosis pertama di Graha Unesa, Selasa (3/8/21). Vaksinasi ini digelar dalam rangka Dies Natalies ke-57 Unesa.

Selain vaksinasi, Unesa juga membagikan 500 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu, juga pelaksanaan donor plasma, donor darah, dan menyediaan tabung plus isi oksigen dengan harga terjangkau. Kegiatan ini dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beserta Forkopimda Jatim yang juga didampingi Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan., M.Kes., mengatakan pihaknya menyediakan kuota vaksin sebanyak 5.000 orang dengan rincian 2.000 kuota untuk masyarakat umum, termasuk driver Gojek 250 kuota dan 3.000 kuota lainnya untuk mahasiswa dan civitas akademika Unesa.

"Program vaksin ini dapat terselenggara berkat kerja sama Satuan Mitigasi Crisis Center (SMCC) Unesa dengan banyak pihak, mulai dari Pemprov Jawa Timur, Pemerintah Kota Surabaya, hingga Rumah Sakit di Surabaya hingga Puskesmas," katanya.

Simak berita selengkapnya ...