Kamis, 29 Juli 2021 10:02

Pergunu DKI Jakarta Buka Beasiswa Sarjana Sastra di STIBA IEC Jakarta

Senin, 07 Juni 2021 15:02 WIB
Editor: Redaksi
Pergunu DKI Jakarta Buka Beasiswa Sarjana Sastra di STIBA IEC Jakarta
Penandatanganan Kerja Sama Program Beasiswa Sarjana Sastra antara Pergunu DKI Jakarta dan STIBA IEC Jakarta.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PW Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) DKI Jakarta membuka beasiswa S1 kuliah di STIBA IEC, Jakarta, Program Studi Bahasa dan Sastra Inggris, Senin (7/6/2021).

Ketua PW Pergunu DKI Jakarta, Lutfi Hakim Wahid, M.M., menyatakan, kerja sama ini dilatarbelakangi Revolusi Industri 4.0 dan kecanggihan teknologi yang membuat tingkat persaingan juga semakin tinggi. Sehingga menuntut kualitas dan kinerja manusianya untuk lebih ditingkatkan.

Menurutnya, pemuda harus mampu beradaptasi dengan cepat, belajar, dan menjadi lebih baik serta melakukan navigasi yang lincah dan tepat agar dapat memecahkan setiap masalah. Sebab, pemuda merupakan agen perubahan (agent of change) yang diharapkan dapat membuat perubahan yang baik ke depannya.

“Atas dasar tersebut, PW Pergunu DKI Jakarta bekerja sama dengan STIBA IEC Jakarta merancang program wajib kuliah bagi seluruh pemuda dan santri NU dengan memberikan Beasiswa Sarjana (S1) Program Studi Bahasa dan Sastra Inggris,” kata Gus Lutfi, sapaan Ketua PW Pergunu DKI. Jakarta.

BACA JUGA : 

Gus Yani Berikan Beasiswa Hingga S1 Untuk Fahrur Rozi, Bocah yang Ditinggal Mati Kedua Orang Tuanya

20 Peserta Lolos Beasiswa Pendidikan Kolaborasi Wali Kota Kediri dengan IIK Bhakti Wiyata

Anggota Pergunu 15 Juta, Gus Barra: Jika Jadi Partai Bisa Kalahkan PKB

Kembali Bergulir, Total ​2.479 Mahasiswa Kota Kediri Terima Bantuan Pendidikan dari Pemkot

Hal yang sama disampaikan Ketua STIBA IEC Jakarta, Dr. Bejo Sutrisno M.Pd.. Bahwa dengan kuliah di STIBA IEC Jakarta, mahasiswa tidak hanya dituntut menguasai keterampilan Bahasa Inggris, namun juga dibekali dengan teknologi digital sebagai bentuk Kampus Merdeka dengan program Smart Digital Learning (SDL).

Begitu juga baik proses akademik dan non-akademik sudah didukung dengan e-digital seperti Sistem Informasi Akademik (SIAKAD), Sistem Informasi Administrasi (SIADMIN), Sistem Pembelajaran Daring (SPADA/E-Learning) dengan menggunakan platform moodle, dan juga perpustakaan online yang bisa diakses 24 jam untuk peminjaman dan unduh e-book penunjang secara free/gratis.

Sementara itu, Sekretaris PW Pergunu DKI Jakarta, Kukuh Fany Fathullah M.Pd., mengimbau kepada calon mahasiswa yang berminat dengan beasiswa ini bisa konsultasi terlebih dahulu dengan membawa berkas administrasi pendaftaran ke Sekretariat Pergunu DKI Jakarta.

Pendaftaran dimulai pada 7 Juni - 20 Juli 2021. Tes seleksi akademik dan non-akademik pada 23 Juli 2021. Sedangkan pengumuman seleksi pada 30 Juli 2021.

Atau mengirimkan berkas pendaftaran beasiswa ke Sekretariat PW Pergunu DKI Jakarta di Lt. 3 PWNU DKI Jakarta dan soft file dikirim melalui email ke [email protected] dan pendaftaran melalui link beasiswa-stibaiec.pergunujakarta.org. Untuk informasi pengumuman kelulusan di www.pergunujakarta.org.

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...