Kamis, 29 Juli 2021 09:01

TGB Zainul Majdi Minta Gus Bara Jadi Ketua Alumni Al-Azhar Jatim

Sabtu, 05 Juni 2021 22:45 WIB
Editor: mma
TGB Zainul Majdi Minta Gus Bara Jadi Ketua Alumni Al-Azhar Jatim
Dr Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi (kiri), Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. (tengah) dan Muhammad Al Barra (Gus Bara). foto: Said/IkhacTV

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dr Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, Gubernur Nusa Tenggara Barat dua periode (2008-2013 dan 2013-2018) minta Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al-Barra (Gus Bara) untuk menjadi Ketua Alumni Al Azhar Mesir, Jawa Timur.

Permintaan itu ia sampaikan saat silaturahim kepada Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A., Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto, di Guest House Institut KH Abdul Chalim (IKHAC) Pacet Mojokerto, Sabtu (5/6/2021).

“Nanti alumni Al Azhar di Jawa Timur biar dipimpin Gus Bara,” kata TGB– panggilan akrab Muhammad Zainul Majdi kepada Kiai Asep yang duduk satu meja bersama bersama Gus Bara. Kiai Asep tak keberatan. Ia bahkan mempersilakan.

Gus Bara adalah Ketua Yayasan Amanatul Ummah yang juga Alumnus Universitas Al Azhar. Wakil bupati milenial berusia 34 tahun itu adalah putra sulung Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A..

BACA JUGA : 

Merasa Dibantu Gus Barra, Bayi Kembar Devita Diberi Nama Nadina Barra Putri dan Nadin Talita Barra

Respons Keluhan Ojol Saat Pandemi Covid-19, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin

Bagikan Sembako, Gus Bara Didampingi Putra Gubernur, Kiai Asep Ungkap Kunci Sukses

Selama 23 Hari PPKM Darurat, Gus Barra Gelontorkan Ribuan Paket Sembako

Kepada BANGSAONLINE.com, Kiai Asep mengatakan bahwa Gus Bara adalah putra mahkota Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto. Kini pesantren yang didirikan Kiai Asep itu memiliki sekitar 12.000 santri.

TGB bahkan tidak hanya minta Gus Bara memimpin para alumni Univesitas Al Azhar yang berada di Jawa Timur, tapi juga minta agar acara pertemuan para alumni universitas terkemuka itu digelar Kampus IKHAC Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto.

“Ya, ya,” jawab Kiai Asep menjawab permintaan TGB.

Lalu bagaimana respons Gus Bara? “Insyaallah siap,” tegas Gus Bara kepada BANGSAONLINE.com.

TGB adalah Ketua Alumni Al Azhar Mesir Cabang Indonesia yang terpilih pada Multaqa Nasional IV di Islamic Center Nusa Tenggara Barat (19/11/2017). Ia menggantikan Dr. KH. Quraish Shihab yang tak bersedia dipilih kembali sebagai ketua. Quraish Shihab bahkan langsung menunjuk TGB sebagai penggantinya.

Seperti diberitakan BANGSAONLINE.com, Dr. Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) silaturahim kepada Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A., Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto, Sabtu (5/6/2021).

TGB – panggilan Muhamamd Zainul Majdi – diterima Kiai Asep di Guest House Institut KH Abdul Chalim (IKHAC). Dalam silaturahim itu Kiai Asep banyak memaparkan tentang lembaga pendidikan yang diasuhnya. TGB mengaku terkesan dengan kerja ekonomi umat yang dikembanghkan Kiai Asep. (mma)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...