Soal PSSI Sarang Mafia, Djoko Susilo Siap Gugat Balik dan Tantang Adu Argumen

Soal PSSI Sarang Mafia, Djoko Susilo Siap Gugat Balik dan Tantang Adu Argumen Djoko Susilo. Foto: vivanews.com

BangsaOnline - Anggota Tim Sembilan bentukan Kemenpora, Djoko Susilo tak gentar dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri. Mantan Dubes RI untuk Swiss tersebut dilaporkan karena membuat pernyataan kepada media bahwa sebagai sarang mafia.

“Boleh saja melaporkan ke polisi. Tapi saya siap menggugat balik mereka jika saya tidak bersalah. Saya juga akan minta kepada mereka ( dan klub ISL) untuk adu argumen tentang mafia sepak bola,” kata Djoko Susilo menanggapi setelah dilaporkan kepada polisi.

tidak terima ucapan Djoko Susilo dan menganggapnya sebagai pencemaran nama baik. Dia dilaporkan oleh tiga klub Indonesia Super League (ISL), yaitu Persebaya, Persija dan Semen Padang melalui pengacara Zuchli Imran Putra.

Anggota Tim Sembilan yang dikenal tegas ini juga menyayangkan yang tak bisa menyelesaikan mafia sepak bola di Indonesia. Dia mencontohkan kasus sepak bola gajah yang dipertontonkan PSIS Semarang dan PSS Sleman pada Babak Delapan Besar Divisi Utama 2014, tahun lalu.

Menurut dia, kasus itu jelas ada mafianya, sebab tak semua pelaku mendapat hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) . “Kalau memang tidak ada mafia, kenapa Manajer PSS Sleman (Supardjiono) tidak kena hukuman, padahal semua pelaku yang ada di sana mendapat sanksi. Tolong itu dijelaskan,” tegasnya.

Djoko juga menyoroti yang tak kunjung maju setelah adanya dualisme kepengurusan dan liga sejak beberapa tahun lalu. Padahal, dia mengaku sudah memberi bantuan kepada untuk bertemu FIFA di Zurich, Swiss saat menjadi Dubes RI. Kala itu dia bersedia membantu karena diancam bakal dijatuhi hukuman oleh FIFA.

“Setelah empat tahun, kenapa masalah sepak bola tidak bisa diselesaikan. Ada apa ini?,” ujarnya dengan nada heran.

Sumber: suara merdeka.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO