Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polres Ngawi Sosialisasi Pelaksanaan Salat Id di Masjid-masjid

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polres Ngawi Sosialisasi Pelaksanaan Salat Id di Masjid-masjid AKBP Inggal saat melakukan sosialisasi di Masjid Agung Baiturrahman Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Mendekati datangnya Hari Raya Idul Fitri, jajaran Polres Ngawi mulai melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan Salat Id. Seperti saat pelaksanaan Salat Jum'at pada hari ini (Jumat, 7/5), Wakapolres Ngawi Kompol Inggal Widya Perdana menggelar sosialisasi di Masjid Agung Baiturrahman Ngawi, di sebelah Alun-alun Merdeka Ngawi.

Dalam agenda tersebut, orang nomor dua di Polres Ngawi ini menyampaikan kepada jamaah Salat Jumat Masjid Agung Baiturrahman Ngawi terkait Surat Edaran Bupati Ngawi Nomor: 451/097/404.013/2021 tentang pelaksanaan kegiatan ibadah pada Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 H/2021 M.

Ditemui usai pelaksanaan kegiatan, Kompol Inggal Widya Perdana mengatakan, sosialisasi ini sebagai tindak lanjut dari imbauan Menteri Dalam Negeri RI, Menteri Agama RI, dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ngawi.

"Agenda ini merupakan upaya dari Polres Ngawi dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi," jelas Kompol Inggal Widya Perdana.

Lebih lanjut Inggal menuturkan, dalam imbauan tersebut baik Menteri Dalam Negeri RI, Menteri Agama RI dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengimbau agar dalam pelaksanaan ibadah pada Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 H/2021 M disampaikan beberapa hal sebagai berikut;

Simak berita selengkapnya ...