Sabtu, 19 Juni 2021 20:25

Petrokimia Gelontorkan Bantuan Rp1,1 Miliar untuk Masyarakat Sekitar Perusahaan

Jumat, 07 Mei 2021 15:02 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Petrokimia Gelontorkan Bantuan Rp1,1 Miliar untuk Masyarakat Sekitar Perusahaan
Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo saat menyerahkan bantuan. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Petrokimia Gresik, Perusahaan Solusi Agroindustri Anggota Holding Pupuk Indonesia menyalurkan bantuan CSR senilai Rp1,1 miliar untuk masyarakat sekitar perusahaan melalui rangkaian kegiatan "Safari Ramadan Petrokimia Gresik Peduli & Berbagi" selama 3 hari, yakni 4-6 Mei 2021, di 8 desa/kelurahan sekitar perusahaan.

Bantuan yang diberikan berupa uang operasional untuk 15 masjid dan 68 musala, serta 4.976 paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng, dan vitamin untuk masyarakat Desa Roomo, Kelurahan Tlogopojok, Karangturi, Karangpoh, Ngipik, Sukorame, Lumpur, dan Kelurahan Kroman.

"Keberhasilan dan perkembangan perusahaan saat ini dapat terwujud, selain karena kinerja optimal insan Petrokimia Gresik, juga berkat dukungan serta doa dari stakeholder dan masyarakat," ujar Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo.

Karena itu, kata Dwi Satriyo, program ini menjadi wujud komitmen Petrokimia Gresik untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. "Karena kehadiran perusahaan harus bisa memberikan dampak baik yang berkelanjutan bagi masyarakat," ujarnya usai menyerahkan bantuan di Kelurahan Ngipik, Kamis (6/5/2021).

BACA JUGA : 

Petrokimia Gresik Teken MoU Pembelian Gas dengan Kangean Energy Indonesia

Jadi Penyintas Covid-19, Bupati Gus Yani Lakukan Donor Plasma Konvalesen

TMMD ke-111 Gresik, Wujudkan Infrastruktur untuk Pemerataan Pembangunan​

Tunggu Pengukuran Lahan dari BPN, Progres Penanganan Kali Lamong Masuki Tahap Awal Pembebasan Lahan

Selain itu, bantuan sembako sebanyak 4.976 paket ini juga menjadi simbol usia Petrokimia Gresik yang akan mencapai 49 tahun pada 10 Juli 2021 mendatang dan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021.

"Ini sekaligus menjadi wujud syukur perusahaan yang telah mampu menghadapi berbagai tantangan dan perubahan dari masa ke masa, termasuk tetap tumbuh di tengah wabah Covid-19," jelas Dwi Satriyo.

Dwi Satriyo berharap program Safari Ramadan Petrokimia Gresik Peduli & Berbagi ini dapat semakin mempererat hubungan antara Petrokimia Gresik dengan masyarakat sehingga mampu saling menopang antara satu dan lainnya.

Dwi Satriyo menyadari, sebagai sebuah entitas perusahaan, Petrokimia Gresik memiliki keterbatasan. Meskipun bantuan ini belum bisa memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat, tapi setidaknya bantuan ini dapat meringankan dan menjadi sarana perusahaan berbagi kebahagiaan menyongsong Hari Raya Idulfitri 1442 H.

"Semoga perusahaan dapat istikamah menjalankan program Petrokimia Gresik Peduli & Berbagi secara rutin, sehingga kehadiran dan manfaat yang diberikan perusahaan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat," pungkasnya. (hud/zar)

Gelar Pertemuan, Anggota Poktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota Gapoktan Sumber Rejeki mendatangi rumah Sumadi, yang juga menjabat kepala Dusun, untu...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...