Buntut Insiden Kekerasan terhadap Jurnalis Tempo, Puluhan Wartawan di Probolinggo Gelar Aksi Demo

Buntut Insiden Kekerasan terhadap Jurnalis Tempo, Puluhan Wartawan di Probolinggo Gelar Aksi Demo Puluhan wartawan di Probolinggo menggelar aksi demo. Aksi itu digelar sebagai bentuk sikap protes terhadap insiden kekerasan yang dialami oleh Nurhadi, Jurnalis Tempo di Surabaya. (foto: ist)

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Puluhan wartawan di Probolinggo menggelar aksi demo. Aksi itu digelar sebagai bentuk sikap protes terhadap insiden kekerasan yang dialami oleh Nurhadi, Jurnalis Tempo di Surabaya.

Aksi solidaritas itu dengan melakukan long march dari base camp museum menuju Jalan Panglima Sudirman. Sambil membawa berbagai poster, puluhan wartawan, baik cetak, online, dan TV itu mendesak agar kasus kekerasan yang menimpa terhadap Nurhadi diusut tuntas.

“Kami minta agar kekerasan yang menimpa terhadap saudara kita diusut tuntas,” teriak Rhomadona, Korlap Aksi, Selasa (30/3/2021).

Saat aksi demo itu berlangsung belasan polisi dari jajaran Polres Probolinggo Kota melakukan pengamanan.

Selain membawa berbagai poster, mereka juga membawa batu nisan dan bunga. Adegan sejumlah wartawan yang menggambarkan terjadinya kekerasan terhadap Jurnalis Tempo membuat sepanjang Jalan Panglima Sudirman terjadi kemacetan.

Tak cukup sampai di situ, puluhan wartawan itu juga melepas id card serta menaruh kamera di tengah jalan dan menaburinya dengan bunga. Aksi itu dilakukan sebagai simbol matinya demokrasi pers.

“Jangan sampai terjadi lagi kekerasan terhadap wartawan. Pak Polisi, kami minta kasus kekerasan terhadap saudara kita diusut tuntas,” teriak seorang wartawan lainnya dengan nada lantang. (ugi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO