Peringati HPN, PWI Probolinggo Raya Bagi-Bagi Nasi Bungkus

Peringati HPN, PWI Probolinggo Raya Bagi-Bagi Nasi Bungkus Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin ikut nimbrung bersama wartawan saat bagi-bagi nasi bungkus.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Probolinggo Raya menggelar perayaan Hari Pers Nasional () 2023 secara sederhana dengan berbagi di depan Kantor , Jumat (10/2).

Menariknya, bagi-bagi itu tidak hanya dilakukan oleh sejumlah wartawan yang tergabung dalam wadah PWI. , juga terlihat nimbrung bersama wartawan.

Habib Hadi juga terlihat ikut membagikan yang sebelumnya sudah dipersiapkan wartawan. Jum'at bersedekah dilakukan PWI untuk mempererat antar anggota dengan masyarakat.

Usai membagikan , Wali Kota Habib Hadi juga mengajak wartawan lesehan di depan kantor wali kota untuk peringatan .

"Kita ingin mengajak teman-teman wartawan untuk kolaborasi dan bersama mengedukasi masyarakat. Wartawan diharapkan dalam memfilter informasi yang tak bertanggung jawab yang beredar di luar," ujar Habib Hadi.

Sementara Ketua Raya, Ahmad Suyuti, mengatakan kegiatan yang dimulai sekira pukul 8 pagi itu lahir dari rasa peduli terhadap sesama. Dalam aksinya, Suyuti mengaku bekerja sama dengan 10 pedagang kaki lima (PKL) untuk menyiapkan sebanyak total 200 untuk dibagikan hari ini.

“Kita tidak masak sendiri atau pesan di katering, tapi memanfaatkan (keberadaan) penjual yang mangkal di sekitaran Jalan Panglima Sudirman sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat. Kita borong jualan mereka,” katanya.

Nasi bungkus yang dibagikan tersebut terdiri dari beragam menu yang biasa dijajakan oleh PKL di sekitaran pemkot. Di antaranya nasi kebuli, nasi rames, nasi kuning, sego kucing, nasi jinggo, dan nasi uduk. (ndi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO