​Dikukuhkan sebagai Bunda GenRe Kediri Oleh Arumi Bachsin, Mbak Chica Berpantun

​Dikukuhkan sebagai Bunda GenRe Kediri Oleh Arumi Bachsin, Mbak Chica Berpantun Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Haninditho (Mbak Chica) saat dikukuhkan sebagai Bunda GenRe Kabupaten Kediri. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bunda GenRe Jawa Timur, Arumi Bachsin mengukuhkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Haninditho sebagai Bunda Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Kediri. Misi utama Bunda Genre ini adalah sosialisasi pencegahan pernikahan dini. Nah, usai dikukuhkan, Mbak Chica - Eriani Annisa Haninditho - malah ber

Isuk-isuk sarapan pecel lele, awan-awan ngombe es duren, Ayo remaja nerapne GenRe, Amprih dadi remaja keren,” kata Mbak Chica. 

Pengukuhan itu dilakukan secara virtual di Pendopo Kabupaten Kediri, Selasa (9/3/2021).

Dengan acara yang berlangsung dengan prokes Covid-19 ketat, hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kediri, Prendah Reni Retnowati dan Plt. Kepala DP2KBP3A Kabupaten Kediri dr. Nurwulan Andadari beserta jajaran.

Usai penandatatangan Ikrar Bunda GenRe Kabupaten Kediri, Mbak Chica mengaku siap melaksanakan tugas dan kewajiban serta tanggung jawab terkait program persiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja dan generasi berencana dalam menghantarkan remaja Jawa Timur sebagai Generasi Emas 2045.

“Saya sangat mendukung anak-anak generasi berencana kabupaten kediri dalam memberikan kegiatan yang becita rasa remaja kegiatan inovatif dan kreatif,” kata Mbak Chica.

Mbak Chica juga mengajak para remaja Kabupaten Kediri untuk selalu bergerak dan berkolaborasi dalam karya dan aksi nyata serta meningkatkan produktivitas dan juga selalu menjaga kesehatan.

“Mari kita berjalan beriringan mewujudkan remaja Kediri yang kreatif, optimis, sehat, cerdas, dan ceria,” ajak ketua TP PKK Kabupaten Kediri sekaligus Bunda GenRe Kabupaten Kediri itu.

Mbak Chica juga berpesan bahwa masa remaja adalah hal yang pasti dilewati tetapi menjadi remaja yang produktif adalah sebuah pilihan. Karena itu, para pemaja dapat menggunakan masa muda dengan sebaik-baiknya untuk menggapai masa tua yang bahagia

“Tunda nikah usia dini. Yuk menikah di usia ideal, perempuan minimal usia 21 tahun dan juga laki-laki minimal usia 25 tahun,” ajaknya. (adv/kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO