Panwascam Sayangkan Santunan 'Ala Kadarnya' dari Komisoner se-Jatim Untuk Gus Yaqub

Panwascam Sayangkan Santunan Hidayat, Kordiv. Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Bawaslu Surabaya secara simbolis menyerahkan santunan ke istri alm. Yaqub Baliyya Al-Arief. foto: NANANG F/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejumlah Pantia Pengawas Kecamatan (Panwascam) menyayangkan santunan yang diberikan para Komisoner Bawaslu se-Jatim kepada keluarga almarhum Yaqub Baliyya Al-Arief (Gus Yaqub), Kordiv. HDI dan Humas Bawaslu Kota Surabaya yang meninggal dunia karena sakit, 11 Februari lalu.

Santunan yang diberikan dinilai tak sebanding dengan honor dan tunjangan lain para komisoner bawaslu di tingkat kabupaten/kota.

"Ya sekarang jumlahnya ada 38 kabupaten/kota yang terdiri dari 5 komisoner, santunan yang diberikan hanya Rp 40 juta ke keluarga, kalau dihitung cuma per komisoner Rp 200 ribu. Sedangkan honor dan lain-lainnya jutaan. Ya meski santunan ya disesuaikanlah yang pantas," ujar salah satu panwascam yang meminta agar namanya tak ditulis, kepada bangsaonline.com Rabu (17/2/2021), setelah membaca berita "Bawaslu se-Jatim Serahkan Santunan ke Keluarga Gus Yaqub, Komisoner Bawaslu Surabaya yang Wafat".

"Kita panwascam saja kalau penggalangan dana untuk santunan tak terbatas," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...