Memohon Keselamatan Bangsa dari Covid-19 dan Bencana, Forkopimda Jatim Gelar Istigasah

Memohon Keselamatan Bangsa dari Covid-19 dan Bencana, Forkopimda Jatim Gelar Istigasah Gubernur Khofifah bersama pimpinan DPRD Jatim dan unsur Forkopimda mengikuti istigasah dan doa bersama di Gedung DPRD Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah () mengikuti dan memohon keselamatan bangsa dari Covid-19 dan bencana.

Acara yang diikuti Pimpinan DPRD Jatim, Gubernur Jatim Indar Parawansa, dan ketua-ketua fraksi DPRD Jawa Timur itu digelar di DPRD Jatim, Kamis (11/2/2021) malam.

Hadir juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Miftachul Achyar, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, dan ketua MUI Jatim KH Moh Hasan Mutawakkil Alallah, serta Sekretaris PW Muhammadiyah Jatim Prof. H. Biyanto.

"Dilandasi kesedihan adanya bencana baik alam, maupun bencana sosial, kita memohon pada Allah SWT dengan menggelar dan ," ujar Kusnadi, Ketua DPRD Jatim.

"Kegiatan ini bisa diikuti secara daring, melalui televisi. Kita bersama-sama berdoa untuk memanjatkan memohon keselamatan. Semoga mengabulkan segala harapan warga Jawa Timur," terang Kusnadi.

Kusnadi menegaskan, berbagai upaya sudah dilakukan untuk menjaga warga Jawa Timur dari pandemi Covid-19 dan bencana alam. "Kita memohon agar bencana ini segera usai, dan kehidupan masyarakat bisa kembali normal," tegas Kusnadi.

Istigasah dipimpin Gus Muhammad Nailurrohman, Pengasuh Ponpes Salafiyah Bayt Al-Hikmah, Kota Pasuruan. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Belajar dari Kisah Nabi Isa, Warga di Sumenep Doa Bersama Tiup Kepala Kambing':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO