​Rumahnya Hangus Terbakar, Warga di Tuban Terpaksa Numpang Saudara

​Rumahnya Hangus Terbakar, Warga di Tuban Terpaksa Numpang Saudara Tim Damkar BPBD Tuban saat memadamkan kobaran api. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Nasib nahas menimpa Rahmatullah (32), Warga Desa Prambon Tergayang, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Pasalnya, rumah berukuran 10 meter x 4 meter yang menjadi tempat tinggalnya itu ludes terbakar. Korban tak sempat menyelamatkan barang berharga miliknya, karena peristiwa itu terhitung cukup singkat.

Tak lebih dari 2,5 jam api membakar rumahnya sejak diketahui pertama kalinya pukul 13.30 WIB dan benar-benar padam sekitar pukul 16.00 WIB. Kobaran api dengan cepat meluluhlantakkan hunian pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang las tersebut, karena sebagian besar materialnya terbuat dari kayu.

"Api dengan cepat membesar karena material atap rumah terbuat dari bahan kayu," ujar Kepala Pelaksana Yudi Irwanto, Kamis (4/2/2021).

Dirinya menjelaskan, kobaran api mampu dijinakkan setengah jam setelah petugas dari Tim Damkar tiba di lokasi kejadian. Untuk memadamkan kobaran api, petugas mengerahkan 2 unit truk pemadam kebakaran dan 1 unit truk tangki.

"Kobaran api berhasil dipadamkan setelah 30 menit dilakukan penyemprotan sehingga api tidak sampai merembet ke pemukiman warga lainnya. Korban saat ini tinggal di rumah saudaranya dan sangat butuh bantuan terutama kebutuhan logistik," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Soko Iptu Khoirul Ahmad mengatakan, bersama warga sekitar, petugas berupaya memadamkan kobaran api yang cepat membakar bangunan. Beruntung, peristiwa itu tidak sampai memakan korban jiwa. Namun begitu, korban mengalami kerugian material yang ditaksir mencapai Rp 75 juta.

"Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Api diduga dari korsleting listrik," ujar Mantan Kanit Laka Satlantas Polres Tuban tersebut.

Akibat peristiwa itu, rumah berukuran 10 meter x 4 meter yang ditinggali korban rata dengan tanah bersama beberapa barang elektronik dan perabot rumah tangga lainnya ludes dilalap si jago merah. (gun/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO