Korban Terdampak Gempa di Tuban Dapat Bantuan Konseling

Korban Terdampak Gempa di Tuban Dapat Bantuan Konseling Kabag SDM Polres Tuban Kompol Elis Suendayati saat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak gempa.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Korban terdampak gempa bumi di Kabupaten Tuban terus mendapatkan bantuan. Kali ini, bantuan tersebut datang dari Polres Tuban.

Bantuan itu diberikan ke beberapa wilayah terdampak, di antaranya Desa Sumberarum, , Kecamatan Rengel dan Desa Glagahsari, Kecamatan Soko, Senin (25/3/2024).

"Hari ini kami tak hanya memberikan bantuan barang saja, tetapi juga bantuan konseling kepada korban terdampak yang masih trauma," terang Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Tuban, Kompol Elis Suendayati, yang memimpin kegiatan tersebut.

Kata dia, penyaluran bantuan ini merupakan giat kedua Polres Tuban dalam menyalurkan bantuan untuk korban gempa.

Sedangkan, konseling psikologi dan trauma healing ini bertujuan memberikan motivasi kepada orang-orang yang mengalami trauma dan takut pasca terjadinya gempa.

Dalam kesempatan itu, Elis juga mengimbau masyakarat tetap tenang dan tidak terpancing oleh video-video hoaks yang beredar, khususnya di media sosial.

"Mohon masyakarat jangan percaya akan video-video yang disebar di luar sana. Harus saling bahu membahu membantu tetangga yang butuh bantuan," pesannya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO