Jasa Marga Raih Penghargaan Kategori Communication di Ajang BCOMSS 2021

Jasa Marga Raih Penghargaan Kategori Communication di Ajang BCOMSS 2021 Penerimaan penghargaan dalam Ajang BCOMSS 2021.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil meraih penghargaan Silver untuk kategori Communication yakni Media Relations Management, dalam ajang Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2021. Penghargaan ini diterima Direktur Utama Jasa Marga, Subakti Syukur.

Dalam sambutannya, Menteri Erick Thohir menekankan pentingnya kepercayaan dalam komunikasi dan program keberlanjutan. Menurutnya, program komunikasi dan program keberlanjutan tidak akan berjalan dengan baik jika tidak ada kepercayaan dari stakeholder dan masyarakat.

Menurut Erick, kepercayaan pasar modal kepada sudah luar biasa. Saat ini, saham-saham dinilai tidak kalah atraktif dengan perusahaan-perusahaan internasional maupun swasta yang ada di Indonesia, bahkan dianggap memiliki return yang lebih bagus.

Sementara Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan, penghargaan yang diraih kali ini berkat adaptasi program Media Relations Management Jasa Marga di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, Jasa Marga terus berupaya memberikan informasi yang aktual dan faktual selama masa pandemi.

“Kuncinya adalah implementasi PESO (Paid, Earned, Owned, dan Shared) model, di antaranya mengadaptasi pelaksanaan program media relations secara virtual, memproduksi konten secara masif untuk meningkatkan pemberitaan korporasi, melibatkan berbagai pihak seperti Key Opinion Leaders dalam komunikasi publik,” jelasnya, Sabtu, (30/1).

Heru menjelaskan, penggunaan PESO Model mempermudah Jasa Marga dalam mengkategorikan konten dan key message yang paling efektif untuk disalurkan ke dalam berbagai media komunikasi.

“Selain itu, tidak hanya siap dalam tahap perencanaan dan implementasinya, kami juga selalu melakukan evaluasi berkala berdasarkan monitoring pemberitaan korporasi. Hal ini untuk menentukan agenda setting perusahaan ke depannya,” tambah Heru.

Pada ajang BCOMSS 2021, bidang komunikasi korporat terdiri dari tiga kategori, yaitu Social Media and Corporate Campaign, Internal Communications Implementation, dan Media Relations Management. Sedangkan untuk bidang Program Keberlanjutan juga terdiri dari tiga kategori, yaitu SME Development, Community Involvement and Development, dan Corporate Shared Values.

Selain mendapatkan penghargaan di kategori Media Relations Management, Jasa Marga juga berhasil masuk menjadi 12 finalis dalam kategori Social Media and Corporate Campaign. (diy/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO