Pemkab Pamekasan Bersama PPDI Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Pemkab Pamekasan Bersama PPDI Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis PPDI) DPC Pamekasan bekerja sama dengan Smiletren dan Yayasan Anugerah Sentosa Surabaya serta didukung Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan menggelar bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit di RS As-Syifa Suhada Pamekasan. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Perkumpulan Penyandang Indonesia (PPDI) DPC Pamekasan bekerja sama dengan Smiletren dan Yayasan Anugerah Sentosa Surabaya serta didukung Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan menggelar bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit.

Bakti Sosial tersebut digelar di Rumah Sakit Asyifa Husada Pamekasan mulai Sabtu (23/1/2021) hingga Minggu (24/1/2021). Kegiatan mulia ini juga didukung penuh oleh Dinsos Kabupaten Pamekasan, FRPB, Madura Idea Foundation, Lazisnu, Cahaya Ummat, dan IWO Pamekasan.

Pendamping PPDI Pamekasan Fery Perdana Putra menjelaskan bahwa operasi kali ini diikuti oleh 14 pasien bibir sumbing yang semuanya dimobilisasi dari tempat masing-masing atas bantuan transportasi Tim FRPB Pamekasan dan relawan lainnya.

Bukan hanya itu, lanjutnya, mengingat kegiatan berlangsung lebih dari sehari, maka pihaknya juga menyediakan rumah singgah bagi keluarga yang mendampingi pasien. Semua persiapan, baginya terasa ringan dan sempurna atas peran semua pihak yang membantu kesuksesan jalannya kegiatan kemanusiaan itu.

"Alhamdulillah, semua rangkaian kegiatan dan operasi berjalan dengan baik sesuai harapan. Terima kasih relawan dan dukungan dari ," ujarnya saat ditemui media, Minggu (24/1/2021).

Sementara itu, Abdul Syukur, Ketua DPC PPDI Pamekasan merincikan dari mana saja asal 14 pasien pada operasi tersebut, yakni dari Kecamatan Proppo, Palengaan, Klampar, Kadur, dan Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, serta dari Kecamatan Banyuwates Kabupaten Sampang, dan dari Pulau Ra'as, Batang-Batang, Pragaan, serta Prancak Kabupaten Sumenep.

"Sedangkan dari luar Madura, yakni warga Malang dan dari Provinsi Kalimantan Selatan," terangnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, yakni Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan Moh. Tarsun. (yen/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO