Kolaborasi dengan Semen Indonesia, Unirow Tuban Hasilkan Puluhan Karya Ilmiah

Kolaborasi dengan Semen Indonesia, Unirow Tuban Hasilkan Puluhan Karya Ilmiah

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Universitas PGRI Ronggolawe () Tuban menggelar acara seminar "Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Collaboative Grant" program implementasi yang bekerja sama dengan (persero), tbk - Pabrik Tuban.

Seminar tersebut melakukan monitoring dan evaluasi terhadap hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang telah dilakukan oleh dosen-dosen dari 17 prodi. Selain itu, juga melakukan pelaporan implementasi kegiatan kerja sama dan (Persero) Tbk selama periode Januari 2020 hingga Desember 2020.

"Seminar merupakan suatu ajang tertinggi untuk bisa mempresentasikan hasil-hasil penelitian dan pengabdian," kata Rektor Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani, Selasa (8/12/2020).

Menurutnya, Program Collaborative Grants Program (CGPro) memfasilitasi dan mewadahi pelaksanaan kerja sama antara pihak dan pihak PT SI maupun secara internal dengan pihak dosen-dosen .

"Implementasi hasil kerja sama selama tahun 2020, CGPro mampu membantu pendanaan internal dalam tugas tridharma perguruan tinggi bagi dosen-dosen ," ungkapnya.

Sementara pelaksanan program CGPro tahun 2020 bisa menghasilkan 8 judul penelitian dari 7 prodi, 8 judul pengabdian kepada masyarakat dari 8 prodi, dan 16 judul artikel ilmiah dari 12 prodi yang dipublikasikan di jurnal-jurnal ilmiah nasional.

"Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang telah dilakukan mencakup bidang lingkungan, pendidikan, sosial, politik, ekonomi dan kemaritiman," tambahnya.

Selain membantu mengelola dana, kerja sama dan PT SI dan tim CGPro juga melaksanakan seluruh pelaksanaan kegiatan kerja sama dengan unit tambang maupun dengan unit pemberdayaan masyarakat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO