AMSI Kembali Menggelar Indonesian Digital Conference 2020

AMSI Kembali Menggelar Indonesian Digital Conference 2020

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Media Siber Indonesia () kembali menggelar Indonesian Digital Conference (IDC) 2020. Acara yang akan berlangsung selama dua hari ini menghadirkan sejumlah ahli yang berkompeten bidang ekonomi, transformasi, dan inovasi digital.

Ketua Umum , Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

“IDC merupakan sumbangsih untuk bicara seperti apa arah industri digital ke depan dari para ahlinya,” ujar Kak Wens, sapaan karib Ketua Umum .

Tahun 2019, pada Kamis 28 November, telah sukses menggelar IDC dengan mengundang para pengusaha, banker, start up, pemerintah, media, dan masyarakat yang memiliki perhatian terhadap perkembangan bisnis dan dunia digital di Indonesia. Kegiatan berlangsung di Ballroom Djakarta Theater Jakarta Pusat.

Menurut Wens, IDC tahun 2020 memiliki format yang berbeda dengan tahun lalu. Salah satunya, karena kondisi pandemi Covid-19 yang masih dihadapi Indonesia dan dunia. Para ahli yang akan mengisi setiap sesi dapat menyajikan materi secara online.

“Seperti tahun lalu, kami membuka kerja sama dengan perguruan tinggi,” kata Wens yang juga Chief Content Officer (CCO) Kapanlagi Youniverse (KLY).

Ketua Panitia IDC 2020 Anthony Wonsono mengatakan kegiatan ini akan berlangsung pada Selasa 15 Desember dan Rabu 16 Desember. Meski menghadapi pandemi Covid-19, ekosistem digital terus bertumbuh.

Untuk perkembangan ekonomi digital di Tanah Air dari waktu ke waktu, kata Anthony, akan menghadirkan narasumber dari perspektif pemerintah dan perbankan.

“Sejumlah sektor juga melakukan transformasi dan inovasi yang beragam. Dalam sesi ini, pembicara akan membagikan wawasan dan pengalaman terkait inovasi yang sudah dilakukan di industrinya masing-masing,” kata Anthony yang juga Direktur Berita Satu Holdings.

Sejumlah BUMN dan korporasi akan berbagai pengalaman dan perubahan model bisnis yang diusung dalam transformasi digital.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO