Baru Dua Bulan Diperbaiki, Trotoar dan Pembatas Jalan di Tuban Longsor Lagi

Baru Dua Bulan Diperbaiki, Trotoar dan Pembatas Jalan di Tuban Longsor Lagi Kondisi longsoran yang hampir mengenai badan jalan. (Suwandi/BangsaOnline)

TUBAN (BangsaOnline) - Belum genap dua bulan dibenahi akibat longsor pada pertengahan desember 2014 lalu, kini trotoar dan pembatas jalan penghubung antar kecamatan yang berada di Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban kembali longsor, kamis (5/1)

Pantauan dilapangan, totoar dan pembatas jalan yang berada ditikungan tajam tersebut keadaannya porak poranda dan ambles sekitar 10 hingga 15 meter. Bahkan, longsor yang disebabkan hujan semalam mengguyur wilayah Tuban bagian selatan selama beberapa jam itu nyaris mengenai jalan. Denga kondisi tersebut, tidak ada satu pun rambu-rambu maupun tulisan peringatan jika jalan tersebut mengalami longsor.

Selain itu, terkait longsornya trotoar yang nyaris mengenai jalan itu banyak pengguna jalan yang menyoroti. Sebab, belum genap dua bulan dibenahi keadaannya sudah longsor lagi.

“Mungkin penggarapnya asal-asalan, karena baru saja dibenahi akibat longsor pada beberapa minggu yang lalu saat ini sudah longsor lagi,” ungkap Syafii warga Kecamatan Singgahan, Tuban ketika melintas dijalur itu.

Selanjutnya yang dikeluhkan oleh bapak satu anak ini, bukan hanya garapnya yang asal-asalan, namun dilokasi longsor tidak ada satu pun tanda peringatan maupun rambu-rambu yang menujukkan bahwa tempat itu longsor. Jika dibiarkan dan tidak ada respon cepat dari pemerintah setempat, maka bisa membahayakan pengguna jalan, khususnya bagi yang belum pernah melintasi jalur tersebut.

“Sangat bahaya, sebab selain posisi longsornya pas ditingkungan tajam juga tidak adanya rambu-rambunya atau tanda peringatan bahwa tempat tersebut mengalami longsor,” keluhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tuban, Choliq Qunaisih ketika dikonfirmasi mengenai longor tersebut enggan berkomentar banyak dan diarahkan untuk bertanya pada kabid jalan. Selanjutnya, saat kabid jalan dihubungi dan dikirim pesan pendek tidak ada tanggapan sama sekali.

Sedangkan, untuk Camat Montong, Agus Wijaya selaku pemegang wilayah ketika dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa longsornya trotoar dan nyaris mengenai jalan itu bukan wewenangnya, namun wewenangnya dinas pekerjaan umum Tuban.

“Itu wewenangnya dinas pekerjaan umum mas, bukan kami,” terangnya singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Baru Dicor, Jalan Balaraja Tangerang Berantakan Lagi Dilintasi Pengendara':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO