​Cegah Penularan Virus, DLH Sumenep Gelar Bersih-Bersih Lingkungan

​Cegah Penularan Virus, DLH Sumenep Gelar Bersih-Bersih Lingkungan Cegah penularan virus, DLH Sumenep gelar bersih-bersih lingkungan. (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumenep harapkan masyarakat lebih menjaga kebersihan lingkungan khususnya pada masa pandemi Covid-19, hal itu guna mencegah penularan virus yang masih menjadi persoalan dunia saat ini.

Kepala Bidang Persampahan DLH Kabupaten Sumenep, Agus Salam mengungkapkan, kebersihan lingkungan menjadi hal penting yang harus dilakukan masyarakat agar terhindar dari berbagai penyakit utamanya berbagai virus berbahaya seperti Covid-19.

"Selama pandemi Covid-19, masyarakat harus bisa mengubah pola hidup bersih dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar, sehingga terhindar dari virus," ungkapnya, Kamis (19/11/2020).

Di samping terus membudayakan membuang sampah pada tempatnya, perlu juga membangun kesadaran masyarakat bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar seperti selokan dan halaman rumah.

Karena itu, pihak DLH juga telah melakukan sosialisasi tentang pentingnya kebersihan lingkungan serta mewajibkan semua kecamatan, desa, bahkan RT/RW membentuk kelembagaan pengelolaan sampah.

"Diharapkan untuk masing-masing rumah tangga penting kiranya menyediakan tempat sampah agar kebersihan lingkungan semakin terjaga, bahkan setiap RT juga harus mengoordinir pasukan kuning untuk mengangkut sampah," tandasnya. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO