Diajak Ikut WCD, Cara Ketua TP PKK Kota Kediri Tumbuhkan Rasa Peduli Lingkungan Pada Putra-putrinya

Diajak Ikut WCD, Cara Ketua TP PKK Kota Kediri Tumbuhkan Rasa Peduli Lingkungan Pada Putra-putrinya Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar dan putri pertamanya saat ikut bersih-bersih sampah di kawasan GOR Jayabaya, Kota Kediri. (foto: Ist).

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar mengajarkan putra-putrinya mencintai lingkungan sejak dini. Hal itu sebagai bekal, karena anak-anak adalah para penerus yang juga punya tanggung jawab untuk menjaga kelestarian lingkungan dan bumi agar tetap nyaman dan bersih untuk ditinggali.

Dalam World Cleanup Day (WCD) 2021, Sabtu (18/9) kemarin, perempuan yang akrab disapa Bunda Fey ini turut serta mengajak ketiga putra-putrinya yang masih duduk di bangku SD dan balita untuk turut dalam aksi bersih-bersih di area GOR Jayabaya. Tanpa canggung, putri pertama Bunda Fey yang berusia 8 tahun menggunakan sarung tangan untuk memilah sampah, antara yang organik dan anorganik.

Menurut istri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ini, sangat penting untuk menanamkan rasa cinta akan lingkungan sejak dini. Bila anak diajarkan mencintai dan peduli terhadap lingkungan sejak dini, maka anak-akan memiliki kesadaran sedini mungkin untuk ikut bertanggung jawab atas kelestarian lingkungan.

Simak berita selengkapnya ...