Tangani Covid-19 dengan Penguatan Pentahelix, Jatim Terendah Kedua se-Indonesia

Tangani Covid-19 dengan Penguatan Pentahelix, Jatim Terendah Kedua se-Indonesia Foto/grafis: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur terus melakukan penguatan pentahelix dalam melawan covid-19. Pasalnya pentahelix menjadi kunci bisa terus berprogres baik dalam melakukan pengendalian .

Saat ini, telah menempati urutan kedua se-Indonesia sebagai provinsi dengan kasus aktif secara persentatif terendah kedua setelah Provinsi Gorontalo. Per hari kemarin, Minggu (8/11), persentase kasus aktif di adalah 3,95 persen.

Kini kasus aktif covid-19 atau masyarakat yang tengah dirawat karena terpapar ada sebanyak 2.162 dari total kumulatif kasus 54.631 per tanggal 8 November 2020 malam.

Kasus aktif ini diyakini Gubernur akan terus menurun dengan upaya terus menurunkan pertambahan kasus baru, dan peningkatan kasus sembuh.

Tingkat kesembuhan kasus (case recovery rate) Jatim terus naik di angka 88,91 persen, dengan kumulatif kasus sembuh sebanyak 48.570 kasus. Angka persentase kesembuhan Jatim ini juga berada jauh di atas recovery rate nasional, yaitu 84,14 persen.

"Suksesnya proses menangani bencana, termasuk pandemi ini adalah bencana non alam, adalah dengan pendekatan pentahelix. Bagaimana kampus, media, masyarakat, private sector, dan juga pemerintah melakukan kerja sama agar semua nyekrup dalam satu langkah penanggulangan bencana," kata , Senin (9/11) pagi.

Dalam penguatan pentahelix ini, akhir pekan lalu, Sabtu (7/11) pagi, Gubernur menyampaikan bahwa ia sempat gowes bersama para dokter, civitas akademika Fakultas Kedokteran Unair, termasuk dekan FK Unair, serta penyintas . Rombongan gowes bersama keliling Kota Surabaya dalam rangka sosialisasi 3M di rangkaian peringatan Dies Natalis Fakultas Kedokteran Unair yang ke 107.

Dengan menempuh rute sepanjang 10 Km, dimulai dari FK Unair Jl. Prof. Moestopo, Gubernur gowes menuju ke Pasar Karang Menjangan, Pasar Menur, dan Pasar Manyar.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO