Usung Slogan "Ojo Kendor", Pemkab Ngawi Terus Tegakkan Protokol Kesehatan

Usung Slogan "Ojo Kendor", Pemkab Ngawi Terus Tegakkan Protokol Kesehatan Petugas Dinkes Ngawi saat membagi-bagikan masker gratis di Perempatan Kartonyono.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi demi menekan penyebaran Covid-19. Seperrti yang dilakukan pada hari Sabtu (07/11), Pemkab Ngawi menggelar kampanye prokes dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Salah satu dari rangkaian kegiatan peringatan HKN ke-56, yakni dilakukan dengan menggelar bagi-bagi masker dan kampanye. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Ngawi ini bertujuan mengajak masyarakat untuk selalu patuh dengan protokol kesehatan.

Kegiatan yang digelar di beberapa titik pusat kerumunan massa tersebut dipimpin langsung oleh Hj. Antik Budi Sulistyono, istri Bupati Ngawi.

"Ini dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56. Dan, karena masih dalam keadaan pandemi, kita terus mengajak ojo kendor dengan memakai masker," jelas Hj. Antik Budi Sulityono.

Dengan slogan "Ojo Kendor", diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, meski saat ini kasus Covid-19 cenderung menurun. Yakni dengan berdisiplin menggunakan masker saat di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

Dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan 3M, Antik yakin persebaran Covid-19 dapat ditekan. Selain itu, masyarakat juga bisa terus beraktivitas berdampingan dengan Covid-19.

Menurut keterangan dr. Yudono, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi, bahwa tren kasus Covid-19 memang cenderung turun. Hal tersebut tidak terlepas dengan ketatnya protokol kesehatan yang diberlakukan Pemkab Ngawi.

Adapun dalam kampanye prokes kali ini, Dinas Kesehatan Ngawi membagikan sebanyak 86 ribu masker untuk warga secara gratis. "Hari ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan peringatan HKN ke-56. Kita membagikan 86 ribu masker untuk warga di beberapa titik," terang dr. Yudono, Kepala Dinas Kesehatan Ngawi.

Acara yang dipusatkan di Perempatan Kartonyono tersebut berlangsung selama satu jam. Kegiatan serupa juga digelar di Pasar Besar Ngawi dan Pasar Beran. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO