​Dispora Pamekasan Gelar Pelatihan Peningkatan Mutu Pelatih Perbasi

​Dispora Pamekasan Gelar Pelatihan Peningkatan Mutu Pelatih Perbasi Para narasumber pelatihan pelatih Perbasi Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengadakan pelatihan bagi pelatih Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) yang berlangsung selma 3 hari mulai 4-6 November 2020 di Gedung PKPN Jalan Kemuning, Pamekasan.

Pelatihan untuk meningkatkan prestasi bola basket dan mutu pelatih tersebut diikuti oleh 40 pelatih, dengan tetap mengikuti prokes covid-19. Rinciannya, 16 pelatih dari klub dan 24 pelatih dari sekolah tingkat SMP serta SMA di Kabupaten Pamekasan.

Pelatihan tersebut mendatangkan 3 narasumber, 2 dari pengurus Perbasi Jatim dan 1 dari pengurus Perbasi Pamekasan. Mereka yakni, Kepala Pelatih Perbasi Pengprov Jatim Wahyudiono, Fariz Madya dari Perbasi Pengprov Jatim, dan Totok Suhartono dari Pengurus Perbasi Pamekasan.

Menurut narasumber mengatakan, tujuan pelatihan ini bagi para pelatih bola basket agar nantinya mengetahui materi-materi yang ter-update atau teknik-teknik yang sudah terbaru. Kemudian, lebih mengerti tentang bola basket dimulai dasar individu dan dasar tim.

"Para pelatih ini diharapkan mengikuti dan menyimak dengan baik materi yang akan diberikan oleh para narasumber," harapnya.

Simak berita selengkapnya ...