Digelar Virtual, Pjs. Wali Kota Pasuruan Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Masjid Al-Muttaqim

Digelar Virtual, Pjs. Wali Kota Pasuruan Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Masjid Al-Muttaqim Peringatan Tahun Baru Islam di Masjid Al-Muttaqim disiarkan secara virtual di empat kecamatan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan, menyelenggarakan peringatan 1 Muharram 1442 Hijriah di Masjid Al-Muttaqim Pemerintah Kota Pasuruan, Selasa (24/10/20)

Kegiatan tersebut rutin diselenggarakan setiap tahunnya bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Peringatan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena pandemi Covid-19, acara dilaksanakan secara virtual di 4 kecamatan di Kota Pasuruan. Kegiatan tersebut juga menerapkan protokol kesehatan 3M,  yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak.

Pjs. Wali Kota Pasuruan Dr. Ardo Sahak, S.E., M.M. yang membuka acara ini mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di jajaran Pemkot Pasuruan agar menjadikan momentum peringatan ini, untuk meningkatkan kinerja dan memperbarui diri demi perbaikan pembangunan ke arah yang lebih baik.

"Pembaruan dan perbaikan itu harus disertai rasa semangat dan optimisme berdasarkan keimanan kepada Allah Swt. Yakin bahwa Allah Swt senantiasa membantu kita mewujudkan cita-cita yang akan kita raih, asalkan kita bersungguh-sungguh mengejar dan melaksanakannya serta siap berkorban, bekerja bersama dan membantu sesama dalam mewujudkan kebaikan demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kota Pasuruan, sebagaimana yang telah dilakukan oleh kaum Ansor terhadap kaum Muhajirin di Madinah," urainya.

Acara ini mendatangkan KH. Nu’man Bin Abdul Majid, Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatulloh Tampung Pasuruan untuk menyampaikan tausiyah. KH. Nu'man memaparkan bahwa peringatan 1 Muharram 1442 Hijriah harus menjadi hijrah semangat untuk membantu dan bermanfaat untuk orang lain.

"Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang bisa ditiru sebagai kepala rumah tangga dan pemimpin agama," katanya.

Turut hadir kepala OPD, kepala SD dan SMP, ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, alim ulama, kiai, takmir masjid serta undangan lain. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO