Meresahkan Warga, Polres Pamekasan Amankan 6 Unit Sepeda Motor Balap Liar

Meresahkan Warga, Polres Pamekasan Amankan 6 Unit Sepeda Motor Balap Liar Enam unit sepeda motor yang berhasil diamankan personel gabungan Polres Pamekasan saat dibawa ke Mapolres Pamekasan. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - berhasil mengamankan enam unit sepeda motor dalam razia balap liar yang digelar di Jalan Asem Manis dan Jalan Kabupaten, Minggu (18/10/2020) malam.

Razia balap liar yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops , AKP I Komang Yuwandi Sastra juga berhasil membubarkan kerumunan anak muda yang akan menonton balap liar.

Kabag Ops melalui Kasubbag Humas AKP Nining Dyah PS mengatakan bahwa aktivitas balapan liar di sejumlah jalan raya di wilayah Kabupaten Pamekasan itu dibubarkan karena sangat mengganggu dan meresahkan warga.

Belakangan banyak laporan masyarakat akan adanya balap liar tersebut, sehingga langsung melakukan razia.

"Saat orang lain berusaha tetap berada di rumah karena pandemi Covid-19, para pelaku balapan ini tetap melakukan aksinya. Karena itu, kami akan terus lakukan tindakan tegas," kata AKP Nining Dyah saat ditemui di kantornya, Senin (19/10/2020).

Ia berjanji, petugas gabungan akan terus menggelar razia balap liar di seluruh wilayah Kabupaten Pamekasan demi menciptakan suasana yang kondusif.

Pemberantasan balap liar ini, kata dia, menjadi salah satu prioritas. Sebab, selain mengganggu ketenangan masyarakat, adanya balap liar juga bisa mengancam keselamatan pelaku dan pengguna jalan.

"Aksi mereka memang sangat meresahkan. Para pembalap liar ini seakan-akan tidak jera meski beberapa kali ada kecelakaan lalu lintas akibat balap liar," pungkasnya. (yen/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO