Harap Bangkitkan UMKM, Gubernur Khofifah Serahkan Sertifikat, Bansos, dan Modal Usaha di Jombang

Harap Bangkitkan UMKM, Gubernur Khofifah Serahkan Sertifikat, Bansos, dan Modal Usaha di Jombang Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat membagikan sertifikat dan bantuan lainnya di Pendopo Kabupaten Jombang, Jum'at (9/10) sore. foto: ist/ bangsaonline.com

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali melanjutkan safari pembagian bantuan ke 38 Kabupaten/Kota. Kali ini giliran Kabupaten yang didatangi oleh Gubernur beserta tim instansi vertikal dan OPD pemprov Jatim dalam rangka menyerahkan berbagai bantuan baik dari pusat maupun provinsi, di antaranya BLT-DD, Bantuan BKK Pemberdayaan BUMDES, Kredit Pemulihan Ekonomi Nasional, Hibah Banpres Produktif Usaha Mikro, bantuan subsidi upah/gaji, hingga bantuan KUR dari berbagai perbankan Himbara, termasuk Bank Jatim di Pendopo Kabupaten pada Jum'at (9/10) sore.

Melalui berbagai macam jumlah dan jenis bantuan yang diberikan sore ini, Gubernur Khofifah berharap agar bisa memberikan multiplier effect dan mendongkrak geliat bagi perekonomian masyarakat .

"Kita melihat kalau ini bisa disinergikan, maka multiplier effect-nya bagi masyarakat tentu akan signifikan," tutur Gubernur perempuan pertama Jatim ini.

Lebih lanjut, orang nomor satu Jatim ini juga mengatakan bahwa perlu ada sinergitas yang baik antar instansi vertikal utamanya Perbankan, maka kami bersama instansi vertikal kunjungan keliling kabupaten/ kota.

"Oleh karena itu berbagai instansi vertikal kita sinergikan, karena pada dasarnya mereka memiliki program-program yang strategis," imbuh Gubernur Khofifah.

Ditambah dengan adanya Bantuan Subsidi Upah dan Gaji dari BPJS Ketenagakerjaan dirinya meyakini bisa memberikan stimulus bagi geliat perekonomian rakyat.

"Melalui semua bantuan ini diharapkan akan menstimulir perekonomian masyarakat berseiring dengan tetap terkendalinya Covid-19 di Jawa Timur," tutur Gubernur yang pernah menjabat sebagai Menteri Sosial RI ini.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO