​Uang Kas Jemaah Tahlil di Tuban Mampu Renovasi Rumah Janda

​Uang Kas Jemaah Tahlil di Tuban Mampu Renovasi Rumah Janda Jemaah Tahlil Nurul Huda Dusun Becok, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban melakukan bedah rumah milik salah satu janda di desa setempat, Kamis (1/10/2020). (foto: ist).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jemaah Tahlil Nurul Huda Dusun Becok, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban melakukan bedah rumah milik salah satu janda di desa setempat, Kamis (1/10/2020).

Aksi solidaritas jemaah tahlil tersebut dilatari ras prihatin atas kondisi rumah Bu Narti yang dirasa kurang layak untuk ditinggali. Selain itu juga guna meringankan beban warga yang kurang mampu.

“Rumah yang ditinggali Ibu Narti ini kita pandang sangat tidak layak. Dan rumahnya dekat masjid, sehingga kita sebagai organisasi keagamaan merasa prihatin,” terang Ketua Jemaah Tahlil Becok, Mustiko.

Menurutnya, anggaran untuk melakukan bedah rumah tersebut diambilkan dari uang kas yang dimiliki jemaah tahlil. Selain itu, juga dibantu masyarakat sekitar dalam kegiatan sosial tersebut. “Untuk bedah rumah ini kita lakukan secara gotong royong bersama masyarakat,” ungkapnya.

Dengan bantuan bedah rumah tersebut, Mustiko berharap agar Bu Narti dapat hidup yang lebih layak dan nyaman di masa tuanya. Selain itu, juga dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman.

“Setelah direnovasi kita berharap Bu Narti dapat hidup lebih nyaman di masa tuanya,” ujar Mustiko.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO