Jumat, 23 Oktober 2020 12:01

​Geger, Seorang Nelayan di Tuban Ditemukan Mengapung di Bibir Pantai

Kamis, 24 September 2020 19:37 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Geger, Seorang Nelayan di Tuban Ditemukan Mengapung di Bibir Pantai
Proses evakuasi korban. (foto: ist).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sujiyo (67), seorang nelayan asal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Tuban ditemukan meninggal secara mendadak di sekitar obyek wisata Pantai Boom, Kabupaten Tuban, Kamis (24/9/2020).

Pantauan BANGSAONLINE.com, korban ditemukan mengapung di bibir pantai dengan waring atau yang biasa digunakannya untuk menangkap udang rebon masih berada tak jauh dari korban ditemukan.

Sontak, penemuan itu membuat gempar pengunjung dan warga di sekitar obyek wisata andalan Tuban tersebut. Masyarakat yang penasaran dengan temuan itu berupaya mendekat untuk menyaksikan kondisi korban secara langsung.

Namun, aparat kepolisian yang berada di TKP (Tempat Kejadian Perkara) dengan sigap mensterilisasi lokasi temuan dari kerumunan warga. Warga yang mendekat ke TKP diminta untuk menjauh supaya tidak mengganggu jalannya proses evakuasi.

"Tadi ada laporan tentang temuan mayat ini. Korban berprofesi sebagai nelayan dan setiap hari mencari udang rebon di sekitar pantai ini," ujar Kapolsek Tuban, AKP Geng Wahono.

Dari keterangan cucu korban, ia biasanya memang mengantar korban ke Pantai Boom untuk mencari udang rebon. Setelah menjelang sore, korban dijemput kembali usai beraktivitas di laut.

Mendapatkan laporan tersebut, petugas dari Polsek Tuban Kota dan dibantu BPBD langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan proses identifikasi.

"Belum diketahui penyebab kematian korban, dari pemeriksaan awal tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban," imbuhnya.

Sementara untuk memastikan penyebab temuan itu, jenazah korban dilarikan ke RSUD dr. R. Koesma Tuban untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (gun/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Jumat, 23 Oktober 2020 10:38 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...