Diisukan Bukan Keturunan Kiai, Ini Jawaban Keluarga Besar Syah Natanegara

Diisukan Bukan Keturunan Kiai, Ini Jawaban Keluarga Besar Syah Natanegara Syah Natanegara (kiri) saat berbincang dengan warga.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Adanya isu yang menyatakan bahwa Calon Wakil Bupati Trenggalek bukan keturunan dari kiai dibantah oleh keluarga besar , K.H. Moh. Cholifah dan K.H. Moh. Zabidi Nasrudin.

"Kalau ada yang mengatakan bukan keturunan kiai itu salah besar," kata K.H. Moh. Cholifah, Pengasuh Pondok Pesantren Ataqwa Desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, Rabu (23/9) malam.

K.H. Moh. Cholifah kemudian menerangkan hubungan dirinya dengan yang merupakan keturunan dari K.H. Abdullah Umar Kedunglurah, Trenggalek. Diceritakan oleh K.H. Cholifah, bahwa K.H. Abdullah Umar memiliki 8 orang anak, yakni Hj. Munijah, K.H. M. Sholeh, K.H. M. Yahdi, K.H. Shirojudin, Hj. Siti Aminah, Hj. Musriatun, Hj. Maimunah, dan Hj. Siti Maryam.

Nah, merupakan keturunan kelima dari K.H. Abdullah Umar. Sementara K.H. Cholifah sendiri merupakan keturunan ketiga.

" itu keturunan dari Hj. Munijah, anak pertama dari K.H. Abdullah Umar. Kalau saya keturunan dari K.H. M. Sholeh, anak kedua dari Abdullah Umar," jelasnya.

Sementara K.H. Moh. Zabidi Nasrudin, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Huda Desa Melis Kecamatan Gandusari membenarkan apa yang disampaikan oleh K.H. Cholifah Sholeh.

Bahkan ia menegaskan antara dirinya dan masih memiliki hubungan darah dari garis keturunan yang sama, dalam hal ini K.H. Abdullah Umar Kedunglurah, Trenggalek.

"Jadi kalau saya, keturunan ketiga dari K.H. Abdullah Umar dari garis keturunan Hj. Maimunah, anak ketujuh dari K.H. Abdullah Umar," ungkapnya.

Sekadar diketahui, merupakan Calon Wakil Bupati Trenggalek yang berpasangan dengan Calon Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin. Keduanya akan berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Trenggalek tahun ini. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO