Hasil Undian Nomor Urut Paslon Peserta Pilbup Lamongan 2020

Hasil Undian Nomor Urut Paslon Peserta Pilbup Lamongan 2020 Masing-masing paslon menunjukan nomor urut yang didapatkan. (foto: TRIWIYOGA/ BANGSAONLINE)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan menggelar rapat pleno sidang terbuka pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Lamongan Sport Centre, Kamis (24/9/2020).

Hasil undian, menetapkan Suhandoyo-Astiti Suwarni yang berangkat dari jalur independen sebagai paslon nomor urut satu. Pasangan Yuhronur Efendi-Abdul Rouf mendapat nomor urut dua. Sedangkan, pasangan Kartika Hidayati-Saim mendapat nomor urut tiga.

Pengundian nomor urut paslon peserta ini juga disiarkan langsung melalui live YouTube dan Zoom KPU Kabupaten Lamongan.

Ketua Mahrus Ali mengatakan, usai pengundian nomor urut paslon, tahapan selanjutnya yakni masa kampanye paslon. Ia menerangkan, masa kampanye di tengah pandemi Covid-19 ini sudah diatur dalam PKPU nomor 13.

"Mulai tanggal 26 (September) sudah dimulai masa kampanye, dan kampanye nanti bakal ditekankan pada daring. Kalau toh ada pertemuan, itu sangat terbatas. Saya kira efektivitas ya sama saja dengan daring," katanya.

(POLLING PILKADA LAMONGAN: Ayo Dukung Cabup-Cawabup Pilihanmu Lewat Voting)

Usai menerima nomor urut Pilkada serentak 2020, acara dilanjutkan dengan penyerahan SK penetapan calon dan SK penetapan nomor urut kepada pasangan calon yang dilakukan langsung oleh ketua KPU 4 komisioner lainnya.

Kemudian, ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati menandatangani pakta integritas pemilu damai dan kepatuhan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Mahrus menerangkan, jika pada masa kampanye ada paslon yang melanggar terkait PKPU yang sudah disosialisasikan, maka akan ada sanksi tegas yang akan diberikan.

"Hasil kajian dari teman-teman tentang PKPU nomor 13, bisa saja sanksi yang diberikan berupa pengguguran terhadap paslon," terangnya. (yog/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO