Gubernur Jatim Serahkan 17 Ventilator untuk RS Rujukan Covid-19 di Gresik, Lamongan, dan Jombang

Gubernur Jatim Serahkan 17 Ventilator untuk RS Rujukan Covid-19 di Gresik, Lamongan, dan Jombang Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa ketika menyerahkan bantuan ventilator kepada Direktur RS Fatma Medika, dr. Asluchul Alif, M.Kes. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan untuk 17 Rumah Sakit (RS) Rujukan Covid-19 di Gresik, Lamongan, dan Jombang di halaman belakang Kantor , Kamis (17/9/2020).

Rinciannya, yakni 1 untuk RSUD Ibnu Sina Gresik, dan 14 rumah sakit swasta. Sedangkan sisanya, yaitu untuk rumah sakit di Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Jombang. Saat penyerahan, Gubernur Jatim didampingi oleh Bupati Gresik dan Anggota Forkopimda Gresik, serta beberapa pejabat dari Pemprov Jawa Timur.

Gubernur menyatakan bahwa setelah penyerahan bantuan ini pihaknya akan men-training tenaga operator hasil bantuan dari USAID.

"Kami berharap bantuan ini tidak digunakan. Karena hanya dibutuhkan kepada penderita kasus Covid-19 yang sangat membutuhkan bantuan pernapasan. Semoga kasus Covid-19 di Gresik dan beberapa daerah di Jawa Timur tidak sampai membutuhkan ," harapnya.

Selain penyerahan bantuan , Gubernur Jatim juga menyerahkan bantuan 5.000 masker, bantuan sembako, dan BLT-DD serta bantuan sosial yang lain.

Pada kesempatan itu, Gubernur Khofifah juga memuji keseriusan Bupati dan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO