Hormati Perjuangan Purnawirawan, BHS-Taufiq Siap Mengakomodasi Anggota Pepabri

Hormati Perjuangan Purnawirawan, BHS-Taufiq Siap Mengakomodasi Anggota Pepabri PEDULI: Cabup Bambang Haryo Soekartono (BHS) menghadiri Tasyakuran HUT Pepabri ke-61, di Gedung Juang 45 Sidoarjo, Kamis (17/9). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Paslon Bupati-Wakil Bupati Sidoarjo 2020 Bambang Haryo Soekartono (BHS)-M Taufiqulbar bakal mengakomodasi semua permasalahan yang dihadapi para purnawirawan (pensiunan) TNI-Polri di Sidoarjo.

Tekad itu disampaikan oleh Cabup BHS saat menghadiri Tasyakuran HUT Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan POLRI (Pepabri) ke-61 Tahun 2020, yang digelar DPC Pepabri Sidoarjo, di Gedung Juang 45 Sidoarjo, Kamis (17/9).

Menurut BHS, dirinya berterima kasih telah diundang di acara HUT Pepabri ke-60 tersebut. Dengan begitu, dia bisa mengetahui secara langsung permasalahan-permasalahan di PEPABRI Sidoarjo. "Pepabri ini adalah Pejuang-pejuang TNI, Pejuang-pejuang Polri, termasuk Warakawuri. Ini bakal kami perhatikan, saat saya diamanahi sebagai Bupati Sidoarjo," cetusnya.

Politikus Gerindra ini menegaskan, pihaknya siap memperjuangkan kebutuhan dan memfasilitasi penyelesaian permasalahan para purnawirawan TNI-Polri, baik yang terkait di tingkat kabupaten maupun secara nasional. "Kami siap sebagai penghubung bapak dan ibu terkait permasalahan veteran maupun Pepabri," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, secara sekilas BHS menyampaikan sejumlah programnya untuk membantu para veteran pejuang Kemerdekaan RI dan pensiunan TNI-Polri. Salah satunya bakal menambah luasan lahan Taman Makam Pahlawan (TMP) Sidoarjo.

"Saat ini di TMP Sidoarjo tinggal sekitar 400 (petak) lahan makam. Padahal masih ada 1200 lebih pahlawan kita. Belum lagi yang tidak menyandang sebagai pahlawan, namun sebenarnya beliau-beliau itu sudah berjuang untuk NKRI," jlentreh mantan anggota DPR RI periode 2014-2019.

BHS juga bakal meneruskan cita-cita para veteran dan pensiunan TNI-Polri dengan ikut berupaya menanamkan nasionalisme kepada generasi muda di Sidoarjo, melalui lembaga SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.

Hal serupa bakal dilakukan BHS terhadap para ASN Sidoarjo. "Agar terus memiliki nasionalisme yang tinggi dan lebih cinta NKRI," ungkap alumnus ITS Surabaya ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Pepabri Sidoarjo, Achmad Nasikhun mengatakan, pihaknya berterima kasih atas kehadiran Cabup BHS di acara Tasyakuran HUT Pepabri ke-61. Menurut Nasikhun, BHS berasal dari keluarga besar TNI yang kini menjadi Keluarga Besar Purnawirawan TNI.

"Artinya kita punya hubungan yang emosional. Apapun bunyinya, kita tetap melaksanakan apa yang menjadi keinginan dari keluarga kita sendiri, untuk mendukung kepentingan itu," tegas Achmad Nasikhun. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO