Sabtu, 31 Oktober 2020 20:20

Hormati Perjuangan Purnawirawan, BHS-Taufiq Siap Mengakomodasi Anggota Pepabri

Kamis, 17 September 2020 16:39 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Hormati Perjuangan Purnawirawan, BHS-Taufiq Siap Mengakomodasi Anggota Pepabri
PEDULI: Cabup Bambang Haryo Soekartono (BHS) menghadiri Tasyakuran HUT Pepabri ke-61, di Gedung Juang 45 Sidoarjo, Kamis (17/9). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Paslon Bupati-Wakil Bupati Sidoarjo 2020 Bambang Haryo Soekartono (BHS)-M Taufiqulbar bakal mengakomodasi semua permasalahan yang dihadapi para purnawirawan (pensiunan) TNI-Polri di Sidoarjo.

Tekad itu disampaikan oleh Cabup BHS saat menghadiri Tasyakuran HUT Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan POLRI (Pepabri) ke-61 Tahun 2020, yang digelar DPC Pepabri Sidoarjo, di Gedung Juang 45 Sidoarjo, Kamis (17/9).

Menurut BHS, dirinya berterima kasih telah diundang di acara HUT Pepabri ke-60 tersebut. Dengan begitu, dia bisa mengetahui secara langsung permasalahan-permasalahan di PEPABRI Sidoarjo. "Pepabri ini adalah Pejuang-pejuang TNI, Pejuang-pejuang Polri, termasuk Warakawuri. Ini bakal kami perhatikan, saat saya diamanahi sebagai Bupati Sidoarjo," cetusnya.

Politikus Gerindra ini menegaskan, pihaknya siap memperjuangkan kebutuhan dan memfasilitasi penyelesaian permasalahan para purnawirawan TNI-Polri, baik yang terkait di tingkat kabupaten maupun secara nasional. "Kami siap sebagai penghubung bapak dan ibu terkait permasalahan veteran maupun Pepabri," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, secara sekilas BHS menyampaikan sejumlah programnya untuk membantu para veteran pejuang Kemerdekaan RI dan pensiunan TNI-Polri. Salah satunya bakal menambah luasan lahan Taman Makam Pahlawan (TMP) Sidoarjo.

"Saat ini di TMP Sidoarjo tinggal sekitar 400 (petak) lahan makam. Padahal masih ada 1200 lebih pahlawan kita. Belum lagi yang tidak menyandang sebagai pahlawan, namun sebenarnya beliau-beliau itu sudah berjuang untuk NKRI," jlentreh mantan anggota DPR RI periode 2014-2019.

BHS juga bakal meneruskan cita-cita para veteran dan pensiunan TNI-Polri dengan ikut berupaya menanamkan nasionalisme kepada generasi muda di Sidoarjo, melalui lembaga SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.

Hal serupa bakal dilakukan BHS terhadap para ASN Sidoarjo. "Agar terus memiliki nasionalisme yang tinggi dan lebih cinta NKRI," ungkap alumnus ITS Surabaya ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Pepabri Sidoarjo, Achmad Nasikhun mengatakan, pihaknya berterima kasih atas kehadiran Cabup BHS di acara Tasyakuran HUT Pepabri ke-61. Menurut Nasikhun, BHS berasal dari keluarga besar TNI yang kini menjadi Keluarga Besar Purnawirawan TNI.

"Artinya kita punya hubungan yang emosional. Apapun bunyinya, kita tetap melaksanakan apa yang menjadi keinginan dari keluarga kita sendiri, untuk mendukung kepentingan itu," tegas Achmad Nasikhun. (sta/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Sabtu, 31 Oktober 2020 19:03 WIB
BATU, BANGSAONLINE.com - Libur cuti bersama menyambung akhir pekan (Long Weekend) Oktober 2020 ini dimanfaatkan masyarakat mengunjungi beberapa tempat wisata. Salah satunya di Kota Wisata Batu.Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pun memantau la...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Sabtu, 31 Oktober 2020 10:28 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...