Selasa, 27 Oktober 2020 21:39

Dikenal Concern Berdayakan Kampung, Warga Tandes Beri Dukungan ke Eri Cahyadi

Kamis, 17 September 2020 12:48 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Dikenal Concern Berdayakan Kampung, Warga Tandes Beri Dukungan ke Eri Cahyadi
Eri Cahyadi saat hadir di Balai RW 06, Kelurahan Tandes, Surabaya. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Warga menilai, Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi adalah sosok solutif yang bisa merespons berbagai permasalahan warga. Salah satunya yakni soal penataan kampung. Sewaktu menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya, dan Tata Ruang Kota Surabaya, Eri Cahyadi dikenal dengan terobosannya soal penataan kampung.

Rupanya hal itulah yang membekas di ingatan warga Kelurahan Tandes, Surabaya, sehingga mereka tidak ragu-ragu lagi memutuskan untuk mendukung Eri Cahyadi dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

Kedatangan Eri Cahyadi pada Rabu (16/9) malam itu pun disambut warga RW 06 Tandes dengan antusias di balai RW setempat. Spanduk sederhana karya swadaya warga bertuliskan "Iki Penerusku Rek" dengan foto Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Armuji tampak terpampang. Pertemuan tersebut digelar tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Kami warga Tandes mendukung Eri Cahyadi sebagai penerus Bu Risma (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini)," yel-yel yang dikumandangkan warga.

"Mas Eri Cahyadi selama ini konsen melakukan penataan dan pemberdayaan kampung. Warga senang dengan program tersebut," sahut warga.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Tandes, Sutono mengatakan bahwa pihaknya menyambut antusias kehadiran Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. "Kami malam ini kedatangan tamu Pak Eri Cahyadi. Beliau selama ini bersama Ibu Risma sangat perhatian kepada warga," ungkapnya.

(POLLING PILKADA SURABAYA: Siapa Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pilihanmu)

Warga pun lantas menyampaikan harapannya ke Eri bila kelak menjadi Wali Kota Surabaya penerus Tri Rismaharini ini. "Harapan saya khususnya untuk wilayah Tandes berbagai pembangunan terus ditingkatkan, seperti soal drainase untuk antisipasi banjir," katanya.

Sementara itu, Eri Cahyadi semakin bersemangat setelah bertemu langsung dengan warga Tandes. Ia membeberkan program-program pro wong cilik selama ini sudah merata ke seluruh warga.

"Selama ini program pro wong cilik seperti permakanan yang memberi makanan gratis tiap hari ke puluhan ribu warga, beasiswa pendidikan, kesehatan gratis, pendidikan gratis sudah merata menyasar seluruh kawasan di Surabaya, termasuk di Tandes ini. Ke depan, cakupannya terus ditingkatkan," bebernya.

Demikian pula soal penataan kampung yang merata se-Surabaya, termasuk di Tandes. Pemberdayaan dan penataan kampung, mulai dari pavingisasi, pelatihan SDM, kewirausahaan, UMKM, dan semua potensi kampung dioptimalkan. Itulah ikhtiar yang selama ini kami kerjakan di Pemkot Surabaya.

"Jadi kalau bicara A sampai Z soal kampung, saya sudah di luar kepala. InsyaAllah tinggal tancap gas semakin kita kebut penataan kampungnya," tegas Eri. (ian/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 25 Oktober 2020 12:28 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wisata edukasi berbasis potensi desa di Jawa Timur kembali bertambah. Kali ini, bertempat di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Are...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Selasa, 27 Oktober 2020 09:45 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...